Rabu, 20 Des 2017 07:18 WIB

BMW Mulai Produksi SUV Termewah

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: BMW
Spartanburg -

[Gambas:Video 20detik]

SUV (Sport Utility Vehicle) termewah dari line up BMW, X7 mulai diproduksi di pabriknya di Spartanburg, Amerika. BMW sudah mulai menghitung mundur peluncuran mobil di akhir 2018.

Sebelum diluncurkan mobil akan mengalami serangkaian tes ekstrem untuk mengetahui performanya. Dari foto-foto yang dikirim BMW terlihat mobil belum sepenuhnya sempurna, bodinya masih menggunakan kamuflase. Namun dari situ bisa terlihat bagaimana model akhir BMW X7.

"Mobil ini adalah mobil yang sangat spesial dan kami menyambut anggota terbaru dari keluarga X," ujar Kepala Pabrik BMW Spartanburg Knudt Flor.



Spartanburg merupakan tempat produksi BMW X Series. Total ada 5 model X yang diproduksi di sini dan dikirim ke seluruh penjuru dunia. BMW X7 model pre-produksi ini menggunakan line perakitan yang sama dengan BMW X5 dan X6

Mobil melakukan debut global di Frankfurt Motor Show. Untuk penggeraknya BMW X7 iPerformance akan menggunakan teknologi eDrive yang digabungkan dengan mesin bensin BMW TwinPower Turbo.
SUV dengan Grille Super Besar BMWSUV dengan Grille Super Besar BMW Foto: Dadan Kuswaraharja


Jadi mobil akan menjadi sebuah mobil plug-in hybrid yang tetap memiliki dinamika berkendara ala BMW.

Dari desain, yang paling menyita perhatian adalah grille yang super lebar. Boleh dibilang grille ini begitu menguasai bagian depan mobil. Mungkin juga insinyur BMW membuat grille ini agar lebih sesuai dengan bodi mobil yang lebar.

Mobil memiliki 3 baris kursi yang dilengkapi dengan material berkelas, dan sistem informasi tercanggih. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com