Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 18 Desember 2017, 19:31 WIB

Muncul Mobil Baru, Mobil Bekas Tetap Diminati Tahun Ini

Ruly Kurniawan - detikOto
Muncul Mobil Baru, Mobil Bekas Tetap Diminati Tahun Ini Muncul Mobil Baru, Mobil Bekas Tetap Diminati Tahun Ini Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Bila berbicara otomotif roda empat, tentu yang dibenak warga Indonesia bukan hanya modifikasi dan kendaraan baru. Tetapi juga mobil bekas atau biasa disebut mobkas.

Nah tahu tidak sih Otolovers, selain perkembangan mobil baru yang pesat di tahun ini, ternyata mobil bekasnya juga tak kalah loh.

Mobil88 selaku penjual mobil bekas atau seken terpercaya di tanah air mencatat pertumbuhannya sampai bulan November ini sudah melebihi 18.000 unit. Padahal, di 2017 disinyalir kondisinya kurang baik untuk mobil bekas karena makin banyaknya pilihan mobil baru yang menggoda.

"Pada awalnya kita lihat tahun ini perkembangannya tak jauh dengan tahun lalu (2016) sehingga kita menargetkan 20,000 unit," papar Halomoan Fischer Lumbantoruan di sela-sela peresmian layanan purna jual gratis bersama Shell dan Mobil88, Jakarta, Senin (18/12/2017).

"Kalau kita bicara, sudah 18,000 lebih sampai November ini (mobkas)," lanjutnya.

Bila berbicara kontribusi, tentu tak jauh berbeda dengan pembelian mobil baru yang masih didominasi oleh segmen MPV. "35-40 persen pembelian mobil bekas adalah MPV. Masih paling banyak," tutur Halomoan.

Mobil88 Berkerjasama dengan Shell untuk Layanan Purnajual Mobkas Gratis

Demi menjamin kelayakan jalan kendaraan mobil bekas, kini mobil88 berkerja sama dengan Shell Lubricants Indonesia untuk membuat program purna jual gratis selama 1 tahun. Hal itu meliputi ganti oli dengan pelumas Shell dan pengecekan umum kendaraan yang mencakup pengecekan filter oli, busi, filter udara, minyak rem, dan balancing selama 2 kali.

"Kami senang dapat menjalin kerja sama dengan mobil88 sebagai diler mobil seken terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui program ini, para konsumen mobil88 tak hanya mendapatkan mobil yang terjamin tapi juga mendapatkan layanan after sales service di bengkel-bengkel mitra kami secara cuma-cuma," ungkap Dian Andyasuri, Direktur Shell Lubricants Indonesia.

"Kami yakin, perawatan yang baik akan membuat performa kendaraan tetap maksimal dan mesin menjadi lebih tahan lama," lanjutnya.

Sebagai langkah awal, layanan ini bisa dilakukan lebih dari 20 bengkel rekanan Shell Lubricants Indonesia yang berlokasi di sekitar cabang mobil88 wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Ia akan menyediakan oli Shell Helix HX7 10W-40, Shell Helix HX8 5W-30, dan Shell Helix Ultra 5W-40.

Maka, dengan program yang akan mulai dijalani pada 1 Januari 2018 ini kualitas mobil yang dikeluarkan oleh Mobil88 akan makin terjamin.
"Kami melakukan inspeksi menyeluruh di 288 titik yang mencakup eksterior, interior, rangka, dan mesin. Jaminan garansi pembelian pun kami berikan. Dengan kerjasama ini tentunya sangat berharga bagi mobil88," tutup Halomoan. (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed