Sabtu, 16 Des 2017 17:39 WIB

Taksi Hybrid London Rasa Volvo

M Luthfi Andika - detikOto
Taksi London hybrid Foto: Pool (Autoevolution) Taksi London hybrid Foto: Pool (Autoevolution)
Jakarta - Bukan hanya Big Ben, The Queen Guard, atau tempat telepon berwarna merah yang menjadi ciri khas London, taksi hitam bergaya klasik juga ikut menjadi ciri khas dari London. Kini taksi itu pun bakal makin keren dan ramah lingkungan, berkat sistem hybrid yang diusung.

Dikutip Autoevolution, Sabtu (16/12/2017), taksi hitam di London terbaru ini disapa LEVC TX. Taksi ini pun akan menjadi pilihan bagi pengguna taksi di London, setelah Nissan dengan NV2000 Van dan The MetroCab.

Taksi Hybrid London Rasa VolvoTaksi Hybrid London Rasa Volvo Foto: Pool (Autoevolution)


Namun yang menjadi pusat perhatian, taksi London terbaru ini akan berada di bawah perusahaan Geely yang notabene telah menjadi pemilik Volvo. Walhasil taksi London ini disinyalir akan menyajikan kemewahan layaknya mobil premium Volvo.

Kenyamanan saat duduk dalam taksi London ini tidak perlu diragukan, karena taksi London ini dikatakan telah disesuaikan kebutuhan pengendara atau penumpang.

Taksi Hybrid London Rasa VolvoTaksi Hybrid London Rasa Volvo Foto: Pool (Autoevolution)


Mobil hybrid ini dikatakan akan mengusung mesin 1.5 liter milik V40, yang dikawinkan motor listrik yang bisa berlari hingga 70 mil. Lari ke bagian dashboard dikatakan taksi London ini sangat mirip seperti XC90, begitu juga dengan tampilan sistem infotaintment, sistem kemudi, transmisi dan lain-lainnya.

Untuk bagian penumpang tidak perlu khawatir, karena mobil ini sudah diperlengkap dengan Digital climate control, USB ports, dan atap panaromic yang membuat taksi ini begitu mewah. (lth/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed