Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 15 Desember 2017, 18:00 WIB

Takut Ditiru, Land Rover Enggan Pamer Mobil Konsep

Dina Rayanti - detikOto
Takut Ditiru, Land Rover Enggan Pamer Mobil Konsep Land Rover Defender Tahun 1997 hasil modifikasi (Foto: Dadan Kuswaraharja)
Jakarta - Memiliki desain mobil kemudian dicontek oleh orang lain pasti rasanya menyebalkan. Kurang lebih seperti itulah yang dirasakan oleh pabrikan mobil asal Inggris Land Rover.

Padahal Land rover tengah menyiapkan model terbarunya Land Rover Defender yang siap meluncur akhir tahun 2018. Biasanya sebelum sebuah mobil baru meluncur bakalan ada mobil konsep yang dipamerkan sebelum akhirnya versi produksinya meluncur.

Tapi Land Rover, seperti dilansir Carscoops, Jumat (15/12/2017) justru memilih untuk tak memamerkan mobil konsep Defender terbaru. Alasannya takut ditiru oleh para produsen mobil China.

Hal itu pernah dialami oleh Land Rover saat membocorkan model konsep DC100 yang kemudian ditiru dan harus mendesain ulang mobil. Dengan begitu, produksi mobil jadi tertunda.

Model Defender sendiri tak pernah terjual lebih dari 20.000 unit per tahun padahal targetnya terjual 100.000 unit per tahun. Karena itu sulit bagi Land Rover membuat versi baru Defender akibat target yang tak tercapai.

Bagi para penggemar Land Rover Defender, harus terlebih dahulu bersabar nih. Soalnya mobil off-road ini baru dijual di pasaran pada 2019.

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed