Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 12 Desember 2017, 16:07 WIB

Membandingkan Nissan Leaf Anyar dengan Pendahulunya

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Membandingkan Nissan Leaf Anyar dengan Pendahulunya Nissan LEAF. Foto: Dikhy Sasra
Tokyo - Produsen asal Jepang, Nissan telah meluncurkan mobil listriknya, Nissan Leaf pada September lalu. Nissan Leaf listrik ini merupakan generasi kedua dari Leaf yang dibuat pada 2010.

Nissan Leaf generasi anyar ini diklaim lebih unggul ketimbang pendahulunya. Lantas apa yang membuat Nissan Leaf anyar lebih unggul ketimbang pendahulunya?



Dilansir Carscoops, Selasa (12/12/2017), menurut Direktur NissanPartsPlus.com, Steve Ferreira, Nissan punya pengalaman selama bertahun-tahun membuat dan menjual mobil listrik. Untuk itu Leaf generasi anyar akan lebih ciamik ketimbang pendahulunya.

"Membangun kendaraan listrik yang harganya terjangkau dengan jangkauan dan performa yang baik. Nissan Leaf 2018 ini merupakan generasi penerus dari yang sebelumnya memang sudah terbukti," ujarnya.



Adapun beberapa keunggulan Leaf anyar ini dibanding pendahulunya adalah sokongan motor listrik dengan tenaga 147 daya kuda, yang dapat menghasilkan akselerasi 0-96 km/jam dalam 8,8 detik, lebih ngebut 10 detik dari pendahulunya.

Lalu Leaf anyar ini juga diklaim lebih aeorodinamis, memiliki baterai yang lebih besar, jarak tempuh dua kali lipat dibanding pendahulunya, dan ruang kargo yang banyak.

Nissan baru memasarkan Leaf anyar ini di negara asalnya Jepang mulai Oktober lalu. Diperkirakan akan meluncur di seluruh dunia pada Januari 2018 dengan kisaran banderol $ 29.990 atau setara dengan Rp 405 jutaan. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed