Selasa, 12 Des 2017 13:20 WIB

Mobil Tanpa Sopir

Mobil Tanpa Sopir Bakal Laku Keras di China

Dina Rayanti - detikOto
Mobil otonom Foto: Ford Mobil otonom Foto: Ford
Beijing - Mobil tanpa sopir sepertinya bakalan laku keras di China. Dalam sebuah laporan dari Ford warga China lebih positif menanggapi soal mobil tanpa sopir dibanding dengan warga Amerika.

Dua negara dengan populasi terbesar lain India dan Brasil juga diprediksi bakalan mengikuti jejak Negeri Tirai Bambu itu. Masa depan mobil tanpa sopir di sana diperkirakan lebih baik daripada negara-negara maju seperti Amerika, Kanada, Australia, Inggris, dan Jerman.

Laporan tersebut dibuat Ford berdasarkan hasil survei terhadap 10.000 orang di sembilan wilayah berbeda dari seluruh dunia yang ditanya soal apakah setuju atau tidak dengan kehadiran mobil tanpa sopir.

"Ini artinya mobil tanpa sopir bukanlah menjadi salah satu solusi kendaraan global di masa depan," kata Manager of Global Consumer Trends and Futuring Ford Sheryl Connelly dilansir CNBC, Selasa (12/12/2017).

Warga China yang paling positif menanggapi mobil tanpa sopir. 93 persen responden setuju dengan mobil tanpa sopir, sementara di India 81 persen responden setuju.

Sementara di AS, hanya setengah dari warganya yang setuju akan keberadaan mobil tanpa sopir itu. Masih juga ada perdebatan terkait mobil tanpa sopir bisa mengurangi kemacetan karena dikendalikan oleh sistem sehingga lebih teratur.

Mobil tanpa sopir sepenuhnya sebenarnya dihadirkan untuk membantu manusia. Selama di perjalanan mereka bisa mengerjakan pekerjaan lain tanpa harus terpaku pada kondisi jalan di depan.

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed