Sabtu, 09 Des 2017 17:14 WIB

Inden Xpander Selain Tipe Ultimate Digenjot Selesai Akhir Tahun

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]

Hingga kini, Mitsubishi Xpander sudah dipesan sekitar 40.000 unit. Namun untuk memenuhi pengirimannya, Mitsubishi baru mampu mencetak sekitar 7.000-an. Oleh karenanya, pabrik perakitan mobil Xpander di Cikarang pun sedang digenjot untuk mampu menyelesaikan tugas besar dari Mitsubishi ini.

"Dalam dua bulan awal itu, September 1.000, Oktober 2.000an. Sekarang sekitar (produksi Xpander hingga kini) 7.000 sampai 8.000an lah," ucap Direktur Divisi Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro kepada wartawan di Jakarta, Jumat (8/12/2017).



Hal tersebut dikarenakan pabrik perakitannya hanya mampu merakit 5.000 unit tiap bulannya. Oleh karena itu, tahun depan pihak Mitsubishi pun akan memaksimalkan jumlah perakitan meski berpotensi akan ada overtime.

Sehingga, kata Irwan, bagi pemesan Xpander di bawah varian Ultimate akan selesai di akhir bulan ini. "Karena banyak banget yang pilih varian Ultimate (varian tertinggi dari Xpander) jadi belum balance antara inden dengan produksi," ucapnya.


"Kalau yang di bawah Ultimate seharusnya, saya harap, bisa diselesaikan sampai akhir tahun ini. Tapi kalau yang Ultimate, apa boleh buat saya harus paparkan bahwa sampai di tahun depan," lanjut Irwan.

"Tahun depan yakni di Januari bisa kita lebih tingkatkan lagi (produksi mobilnya). Nantikan saja," tutup Irwan.

Infografis XpanderInfografis Xpander Foto: Fuad Hasim
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed