Sabtu, 09 Des 2017 10:08 WIB

Manusia Tak Diciptakan untuk Nyetir?

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Dok. Intel Foto: Dok. Intel
Los Angeles - Manusia tak diciptakan untuk menyetir. Begitulah bunyi dari cuitan pengembang mobil tanpa sopir Waymo Vahid Kazemi. Cuitan tersebut dibuat Vahid di akun Twitter pribadinya usai ia meminjam mobil dari sebuah rental di Los Angeles, Amerika Serikat.

Kira-kira apa yang membuat Vahid bisa mengungkapkan hal tersebut? Usut punya usut cuitan tersebut rupanya hanya sekadar candaan dari Vahid sehingga tak lama setelah mempostingnya ia harus menghapusnya. Ia mengaku hampir mengalami kecelakaan karena mobil yang dikendarainya tak memiliki fitur otonom

"Baru saja mengendarai mobil rental yang tak memiliki fitur otonom seperti mobil saya. Hampir celaka 10 kali dan lima orang harus berlari dalam dua hari. Manusia tak diciptakan untuk menyetir mobil," kata Vahid di akun Twitternya.

Memang manusia tak diciptakan hanya untuk bisa menyetir saja namun bukan berarti kita tidak bisa menyetir. Sejauh ini, manusia yang mengendarai mobil jauh lebih baik dari fitur otonom manapun.

Saat ini memang ada beberapa pabrikan mobil yang sedang mengembangkan fitur mobil tanpa sopir. Para pengembangnya mengaku fitur tersebut untuk memudahkan manusia sehingga tak perlu capek-capek menyetir dan bisa tetap beristirahat saat di perjalanan.

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed