Jumat, 08 Des 2017 18:01 WIB

Mobil Pedesaan Direncanakan Rampung dalam 2 Tahun

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Dok. Kementerian Perindustrian Foto: Dok. Kementerian Perindustrian
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]

Mobil atau kendaraan pedesaan memang sempat menarik perhatian pecinta otomotif. Terlebih kendaraan ini memang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan para pengendara di pedesaan. Tapi seakan tidak bersuara, mobil pedesaan hilang dari peredaran.

Meski demikian, mobil pedesaan dijanjikan bakal rampung dalam 2 tahun. Seperti yang disampaikan Presiden Institut Otomotif Indonesia (IOI) selaku penggagas mobil pedesaan, I Made Dana Tangkas kepada detikOto.



"Ya kalau membuat mobil massal yang ada saat ini idealnya itu 2-4 tahun lebih. Tergantung kerumitan dan tergantung tingkat konten lokal. Tetapi yang ingin kita bangun, lebih cepat dari 2 tahun. Prototipe ini diharapkan bisa lebih cepat dari 2 tahun," kata Made.

Meski demikian, Made memastikan kendaraan pedesaan akan memberikan kenyamanan dan kualitas terbaik.



"Dengan kualitas harus terjaga, bisa menjadi jaminan memberikan kualitas terbaik, termasuk jaminan safety. Sesuai dengan peraturan uji laik jalan, uji tipe dan lain-lain dan itu perlu waktu. Serta perlu regulasi dan ini yang coba kita payungkan dan coba kita buat untuk kendaraan indonesia," tambah. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed