Kamis, 07 Des 2017 11:14 WIB

Nissan LEAF Akan Masuk Indonesia?

Ruly Kurniawan - detikOto
Test Drive Nissan LEAF 2017 di Jepang. Foto: Dikhy Sasra Test Drive Nissan LEAF 2017 di Jepang. Foto: Dikhy Sasra
Jakarta - Telah diluncurkan pertama kali pada tahun 2010 lalu, mobil listrik paling laris di planet Bumi, yakni Nissan LEAF masih enggan untuk dibawa ke Indonesia. Hal tersebut dikarenakan beberapa regulasi dan infrastruktur pendukungnya dinilai belum siap.

Namun, Regional SVP Head of OC-ASEAN & Oceania Nissan Motor Co., Ltd, Yutaka Sanada dalam gelaran wawancara eksklusif dengan beberapa wartawan, mengungapkan akan berupaya untuk membawa mobil yang sudah laku 300.000 unit di dunia tersebut ke Indonesia. Meskipun beberapa instrumen pendukungnya belum tuntas dikupas.



"Nissan Intelligent Power adalah bagian unik yang berada di Nissan dan yang membuat kami berbeda. Saya pikir suatu hari, sebagai diler EV, saya mau membawa LEAF ke wilayah Indonesia," tuturnya di Jakarta.

"Tapi karena infrastruktur dan dukungan pemerintah, apakah Nissan akan menunggu itu terjadi? Saya pikir tidak begitu. Mungkin Nissan akan mencoba gerakan cepat untuk menyediakan mobil listrik tersebut. Itulah yang membedakan kami dengan kompetitor lainnya," lanjut Yutaka.



Nah, apakah memang hal tersebut benar akan terjadi? Kita nantikan saja ya, Otolovers. Karena meskipun sudah disebut olehnya, ia masih enggan untuk menuturkan waktu detailnya.

"Saya mau membuat hal tersebut terjadi," tambah Yutaka. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed