Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 06 Desember 2017, 09:00 WIB

Mobil Tercanggih Lexus Hadir Januari di Indonesia

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Mobil Tercanggih Lexus Hadir Januari di Indonesia Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Model flagship Lexus, sedan Lexus LS 500h akan datang ke Indonesia tahun depan. Mobil yang menjalani debut di Geneva Motor Show tahun 2017 bulan Maret lalu itu punya segudang kelebihan.

"LS kan tahun depan Januari mulai datang yang baru tuh LS 500, Januari nanti," ujar General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja, kepada wartawan, di Jakarta.

Mengingat keberadaannya di pasar yang sudah cukup lama tidak didandani, Adrian mengklaim kehadiran mobil di segmen sedan ini banyak yang menanti. "itu kan memang sudah ditunggu orang-orang. Ini pasti ditunggu orang, bayangin 12 tahun di pasar baru ganti model sekarang nih," katanya.

Selain itu, meski penjualan Lexus tahun ini didominasi oleh produk SUV, untuk tahun depan Lexus kemungkinan akan fokus pada mobil di segmen sedan. "Rasanya karena dia LS flagshipnya sedan, ke depannya sedan, sedan, sedan akan dimajuin juga dong pasti, karena market sedan maksudnya orang ada yang butuh sedan juga sih, walaupun sekarang shifting ya orang pindah dari sedan ke SUV, karena SUV sekarang bagus-bagus sekali ya punya ketangguhan SUV tapi kenyamanan sedan kan, jadi memang tahun depan kita mau sedan kita ini terutama LS," pungkas Adrian.

Lexus LS 500h merupakan Lexus tercanggih yang menggunakan teknologi Lexus Multi Stage Hybrid System. Teknologi ini mampu memberikan performa terbaik dari mobil hybrid yang melaju kencang dan responsif. Meski begitu, Lexus tetap mengedepankan efisiensi emisi dan bahan bakar yang sudah teruji berkat hadirnya Lexus Hybrid Drive.

Belum berhenti sampai disitu, rancangan Lexus Global Architecture-Luxury juga menjamin mobil ini memiliki bobot yang ringan sehingga mampu meluncur dengan lincah. Apalagi Lexus LS 500h ini juga mempunyai Lexus Dynamic Handling yang membuat mobil akan selalu stabil baik dalam kecepatan tinggi maupun ketika proses pengereman.



Bagian interior juga tak lepas dari nuansa mewah yang sophisticated. Kabin dibuat dengan trim khusus dengan Kiriko glasswork yang terdapat pada bagian dalam panel pintu. Selain itu, ada pula Lexus' Remote Touch control system yang dapat terhubung langsung ke smartphone serta membaca perintah dalam bentuk tulisan tangan hanya dengan menempelkan jemari ke permukaan layar.

Dengan mesin 3.5-liter V6 Dual VVT-i yang memiliki motor ganda, mobil ini mampu mencapai kekuatan 354 horsepower. Jadi bisa dipastikan mobil anyar Lexus ini tidak hanya mewah dan canggih, tapi juga tangguh dan bertenaga. (khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed