Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 06 Desember 2017, 08:01 WIB

Urus Jadi Pendulang Penjualan Lamborghini

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Urus Jadi Pendulang Penjualan Lamborghini Foto: Lamborghini
Bologna - Lamborghini awal pekan ini merilis mobil Sport Utility Vehicle (SUV) Urus. SUV perdana Lamborghini itu diprediksi bakal mendulang angka penjualan untuk Lamborghini. Setidaknya setengah angka penjualan Lamborghini bakal datang dari Urus.

"Mobil memiliki fitur mode berkendara di jalanan offroad seperti pasir atau salju. Ini bakal menarik buat pasar dimana mobil sport kurang cocok untuk dikendarai di jalanan," ujar analis dari IHS Markit Ian Fletcher, seperti dilansir dari Reuters, Rabu (6/12/2017).

IHS Markit memprediksi penjualan Urus akan mencapai puncaknya pada 2019 dan 2020 sebesar 2.900 unit, atau setengah dari total penjualan Lamborghini. Lamborghini selama ini menjual mobil-mobil sport seperti Huracan dan Aventador.

Lamborghini sendiri memperkirakan Urus akan membuat penjualan mereka berlipat ganda. Tahun lalu Lamborghini menjual 3.457 mobil.

Selain mesin konvensional 4.0 liter V8 yang menghasilkan tenaga 650 daya kuda dengan kecepatan 305 km per jam, Lamborghini sudah menyiapkan versi hybrid dari Urus mulai tahun 2020.

"Lamborghini Urus mengangkat SUV ke level yang sebelumnya tidak mungkin dicapai, sebuah Super SUV. Mobil betul-betul sebuah Lamborghini dalam hal desain, performa, dinamika berkendara dan emosi, namun juga bisa dikendarai setiap hari dalam berbagai kondisi," ujar CEO Lamborghini Stefano Domenicali. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +