Kamis, 23 Nov 2017 09:01 WIB

Begini Cara Nissan Memasyarakatkan Mobil Listrik

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Dina Rayanti
Ubud - Nissan sangat agresif memperkenalkan mobil ramah lingkungan di Indonesia. Setelah hadir di GIIAS 2017, Nissan Note e-Power beberapa kali diperkenalkan oleh Nissan. Bahkan Nissan sempat mengajak detikOto untuk merasakan teknologi ramah lingkungan itu.

General Manager Marketing Strategy Nissan Motor Indonesia (NMI), Budi Nur Mukmin, mengatakan pihaknya sangat fokus memasyarakatkan teknologi e-Power. Bahkan, perkenalan teknologi itu di Indonesia dilakukan seagresif mungkin.

"Maka di GIIAS kita mempopulerkan e-Power, kita sudah ajak test drive, Pak Menteri (Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto) sudah test drive," kata Budi di Ubud, Bali.



"Nantinya, Nissan juga akan membuat roadshow dari kota ke kota untuk memasyarakatkan e-Power. Bahkan, Nissan mengajak masyarakat umum untuk mencoba langsung mobil listrik yang masih mengandalkan mesin bakar tersebut.

"Yang bisa test drive bisa masyarakat umum juga. Kita bikin kayak exhibition, kita undang customer-customer yang ingin mencoba. Kita mencoba semakin agresif," kata Budi.

Untuk diketahui, e-Power adalah salah satu kendaraan ramah lingkungan dari Nissan. Teknologi itu masih mengandalkan mesin bakar untuk membangkitkan tenaga listrik yang disimpan di baterai. Mesin bakar tidak menggerakkan roda, melainkan membangkikan listrik untuk sumber tenaga mobil itu. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com