Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 21 November 2017, 19:34 WIB

Dipasang GPS, Potensi Mobil Hilang Menurun 99%

Ruly Kurniawan - detikOto
Dipasang GPS, Potensi Mobil Hilang Menurun 99% GPS Bisa menekan pencurian mobil Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono
Jakarta - Tak dapat dimungkiri, kini modus dan teknik pencurian kendaraan makin canggih. Tak hanya pada roda dua, pencurian mobil pun kian marak terjadi. Untuk antisipasinya, Otolovers bisa coba untuk menambah komponen GPS nih.

Soalnya, kendaraan yang terpasang komponen tersebut mampu menekan resiko kehilangan sebesar 99%.

"Dari pengalaman kami, dari 1.000 mobil yang dipasang GPS Tracker hanya 3 unit saja yang benar-benar hilang," ucap Roby Oktober, Direktur Pemasaran PT Super Spring kepada wartawan di Jakarta, Selasa (21/11/2017).

Karena, lanjut Roby, kendaraan dapat dideteksi keberadaannya lewat website resmi perusahaan maupun aplikasi di ponsel. Sehingga resiko benar-benar kehilangan mobil kesayangan dapat ditekan.

"Karena kita bisa memantau keberadaan mobil tersebut, mendengarkan pembicaraan didalam kabin, sampai kecepatannya pun terdeteksi. Bahkan, bisa dimatikan total juga mesinnya dari jarak jauh," kata Roby.

"Memang sih tidak 100%, karena ada beberapa orang yang 'pintar' dan sadar bahwa mobil terpasang GPS. Tapi setidaknya dapat menekan resiko," tutup Arianto Furiady, Presiden Direktur PT Super Spring. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +