Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 20 November 2017, 16:33 WIB

Ribuan Toyota C-HR dan Prius PHEV Kena Recall

Ruly Kurniawan - detikOto
Ribuan Toyota C-HR dan Prius PHEV Kena Recall Mobil Hybrid Toyota C-HR (Foto: Rendi Herdiansyah)
Washington - Demi menjamin kenyamanan dan keselamatan ketika berkendara, Toyota Amerika Utara menarik 68.500 unit Toyota C-HR 2018 dan Prius PHEV tahun 2012-2015. Penarikan itu dilakukan untuk dilakukan perbaikan.

Diberitakan Carscoops, kampanye pertama terkait recall C-HR dilakukan pada sekitar 28.600 unit. Hal tersebut karena diduga mobil itu memiliki masalah pada rem elektroniknya. Dikabarkan, sistem keselamatan rem parkir elektronik tidak dilepas atau diaplikasikan dan berdampak pada ketidaksesuaian dengan standar keselamatan federal Amerika Utara.



Perihal masalah tersebut, Toyota akan melakukan pembaruan electronic control unit gratis kepada pemiliknya. Ia akan mengirimkan surat elektronik pada akhir bulan dan mempersilakan mereka agar datang ke diler resmi Toyota terdekat.



Untuk Toyota Prius PHEV atau Plug-In Hybrid, Toyota menarik sekitar 39.900 unit. Penarikan tersebut karena terjadinya kesalahan mode EV, saat kondisi beban tinggi, dan dapat menyebabkan kerusakan sekring. Jika hal tersebut terjadi, mobil bakal menyalakan lampu peringatan dan pesan peringatan.

Bahkan, dalam beberapa kasus, tenaga dari Prius bisa saja berkurang. Lebih jauh dan ekstrem, sistem hibrida bisa saja tiba-tiba mati. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +