Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 19 November 2017, 13:13 WIB

Teknologi Ini Bikin Mobil Suzuki Aman Saat Tabrak Tiang Listrik

Dina Rayanti - detikOto
Teknologi Ini Bikin Mobil Suzuki Aman Saat Tabrak Tiang Listrik Foto: Screenshot Instagram suzuki_id
Jakarta - Kecelakaan mobil yang menimpa tersangka kasus e-KTP Setya Novanto beberapa hari terakhir menjadi hangat diperbincangkan.

Termasuk salah satunya yang dibahas adalah airbag Fortuner tak mengembang sesaat mobil menabrak tiang lampu. Hingga saat ini belum jelas apa penyebab airbag tidak mengembang sehingga mobil dianggap tidak aman itu.

Kejadian itu juga turut membuat para pabrikan mobil lain untuk mengenalkan teknologi keamanan yang tersemat pada mobilnya. Suzuki Indonesia misalnya lewat akun instagram miliknya mengkampanyekan teknologi Heartect yang bisa meredam dampak benturan.

"Meredam dampak benturan dari depan seperti menabrak tiang listrik akan tetap aman dengan teknologi HEARTECT," tulis Suzuki pada akun Instagramnya.

"Bobot hantaman dari depan akan terdistribusi ke samping sehingga penumpang di depan terlindungi. Apalagi ada dual AirBag plus seatbelt with pretentioner, gegar otak bisa terhindarkan!" begitu tulis Suzuki lagi.

Berbagai komentar pun bermunculan dan mengaitkan postingan tersebut dengan kecelakaan Setya Novanto menabrak tiang listrik.

Seperti terlihat dari akun aris_tanto_rizki #savetianglistrik 😂 dan f_hilmie😅 #savetianglistrik.





(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +