Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 17 November 2017, 16:34 WIB

4 dari 10 Mobil di Depok Mobil Toyota

Dadan Kuswaraharja - detikOto
4 dari 10 Mobil di Depok Mobil Toyota Diler Auto2000 di Depok (Foto: Dadan Kuswaraharja)
Depok - Jalanan Indonesia dipenuhi oleh mobil Toyota, tak terkecuali di Depok, Jawa Barat. Empat dari 10 mobil di jalanan Depok adalah mobil keluaran Toyota.

Hal tersebut disampaikan CEO Auto2000 Agus Prayitno di diler Auto2000 Grand Depok City, Jumat (17/11/2017).

"Pangsa pasar Toyota di Depok mencapai 37,8 persen jadi mendominasi pasar. Empat dari 10 mobil adalah mobil Toyota," ujarnya.



Angka penguasaan pasar ini menurut Agus naik 2,6 persen dalam 2 tahun terakhir.

Wakil Presiden PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto menambahkan total ada 50.000 mobil berkeliaran di Depok. "Tahun lalu saja ada 20.000 jadi cukup besar. Depok sangat menyukai Toyota dengan melihat market sharenya, kami senang dengan kepercayaan masyarakat Depok pada Toyota," ujarnya.



Sedangkan kendaraan Toyota kelas MPV low yang paling diminati di Depok pun masih mobil sejuta umat, Toyota Avanza dengan market sebesar 35,2%. Avanza dipilih oleh masyarakat Depok karena cocok untuk kebutuhan keluarga. Selain itu, Avanza yang masuk dalam kategori MPV low juga dapat dimanfaatkan sebagai alat bantu bisnis mereka.

Kepala Cabang Auto2000 Grand Depok City (GDC), Heri Hermawan mengatakan pihaknya menargetkan penjualan unit Toyota di Auto2000 GDC dapat mencapai rata-rata 50 unit per bulan, serta melayani perawatan kendaraan rata-rata sekitar 31 unit setiap harinya.

"Sebagai salah satu diler terbesar Toyota, kami optimis dapat memberikan kontribusi positif dalam penjualan unit Toyota di wilayah Depok," ujar Heri. (ddn/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +