Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 16 November 2017, 13:44 WIB

Mitsubishi Siap Suplai 10 Mobil Listrik untuk Indonesia

Ruly Kurniawan - detikOto
Mitsubishi Siap Suplai 10 Mobil Listrik untuk Indonesia Mobil listrik Mitsubishi i-MiEV (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta - Tak mau kalah dengan negara lain, Indonesia sedang gencar mengembangkan kendaraan listrik khususnya roda empat. Sejalan dengan hal tersebut, Mitsubishi berencana memberikan 10 mobil listrik contoh ke Indonesia atas dasar kesepakatan kerja sama antara Pemerintah Indonesia dengan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Jepang.

"Itu kami dari pihak Jepang yang langsung MoU dengan pemerintah. Nah, kami mendukung kerja sama tersebut, dimana MMC akan memberikan 10 contoh mobil listrik ke Indonesia," ungkap Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro di Jakarta.



"Namun untuk konkretnya seperti apa, terus terang saya belum tahu. Tapi katanya sudah ada pembicaraan," lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Irwan juga menyampaikan dukungan atas kerja sama antara Pemerintah Indonesia dengan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Jepang yang telah menandatangani Nota Kesepahaman Bersama atau MoU untuk mendukung terwujudnya kebijakan mobil listrik di Indonesia.

"Seperti yang saya sampaikan, mobil listrik memang menjadi fokus untuk kami kembangkan ke depan. Semoga ini sejalan dengan kebijakan yang disusun pemerintah," ujarnya. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +