Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 14 November 2017, 15:47 WIB

Recall Outlander Sport, Pengguna Belum Temukan Keanehan

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Recall Outlander Sport, Pengguna Belum Temukan Keanehan Proses penggantian front motor wiper assy. (Foto: MitOSI)
Jakarta - Mitsubishi mengumumkan penarikan kembali atau recall mobil SUV Outlander Sport karena risiko masalah pegas pintu bagasi belakang dan wiper. Namun pengguna mobil mengaku belum menemukan keanehan.

"Pada awalnya kami cukup terkejut dengan berita soal recall parts tailgate gas spring assy dan front motor wiper assy dari Mitsubishi Outlander Sport ini. Beberapa member Mitsubishi Outlander Sport Indonesia (MitOSI) bahkan sudah dihubungi untuk mengganti part tersebut sebelum berita ini muncul," ujar Ketua Umum MitOSI Wayan Eka Putra dalam surat elektronik yang diterima detikOto.

"Hingga saat ini belum ada laporan dari member yang terkait dengan pegas pintu bagasi belakang, maupun korsleting di bagian wiper ini. Jadi bagi MitOSI, kami masih berpikir positif bahwa langkah ini perlu diambil untuk antisipasi agar tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan," tambahanya,

MitOSI berharap proses penggantian part yang bermasalah ini bisa diselesaikan dengan baik, dan juga mekanisme penggantian juga dijelaskan kepada para pemakai Outlander Sport agar tidak terjadi kebingungan maupun kepanikan atas recall ini.

"Beberapa member kami sudah menerima surat maupun SMS pemberitahuan untuk melakukan penggantian part yang bermasalah, dan penggantian sudah dilakukan di beberapa bengkel resmi," ujarnya.

Penarikan kembali ini melibatkan total 17.064 unit Mitsubishi Outlander Sport.



"Kegiatan ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab MMKSI dalam menyediakan jaminan produk dan layanan purna jual yang berkualitas secara berkesinambungan untuk para pengguna kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia. Konsumen dengan model kendaraan tersebut yang menerima undangan kampanye dapat langsung menghubungi diler untuk dilakukan pemeriksaan dan penggantian komponen resmi terkait tanpa dikenakan biaya apapun," ujar Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro. (ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed