Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 02 November 2017, 06:56 WIB

Mendesain Mobil Tak Lagi Pakai Tanah Liat, Sekarang Pakai VR

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Mendesain Mobil Tak Lagi Pakai Tanah Liat, Sekarang Pakai VR Foto: Ford
Dearborn - Perangkat dengan teknologi Virtual Reality (VR) penggunaannya kian beragam, tak cuma untuk main game, tapi bisa untuk mendesain mobil. Selamat tinggal tanah liat!

VR kini mulai digunakan para desainer Ford untuk merancang atau menuangkan ide-ide mobil masa depan. Berkat teknologi baru itu, Ford melakukan revolusi proses penciptaan mobil dari persepsi menuju kenyataan.

Di situs resminya, Ford mengatakan, selama setahun terakhir, karyawan Ford di Ford Dearborn Studios sudah menggunakan Microsoft HoloLens. Dengan menggunakan HoloLens, mereka bisa berimajinasi membuat mobil seperti apa saja.



Mendesain Mobil Tak Lagi Pakai Tanah Liat, Sekarang Pakai VRFoto: Ford


Dengan memasang perangkat wireless, desainer bisa melihat, mengedit, dan berinteraksi dengan elemen kendaraan di dunia virtual. Menggunakan mobil asli sebagai latar belakang, Microsoft HoloLens membuat para desainer melihat dan memanipulasi desain secara virtual dan bersama-sama



"HoloLens membuat semua anggota tim bisa berkolaborasi, berbagi dan mendapatkan pengalaman bersama-sama. Menggabungkan model virtual dan model fisik sangat menarik, karena membatu para desainer kami dan insinyur berkomunikasi secara efektif untuk melihat seperti apa hasilnya di masa depan. Hal ini memungkinkan para desainer dan insinyur mendapatkan kebebasan dan efisiensi saat pembuatan mobil prototipe atau perubahan mobil," ujar Technical Specialist Ford untuk VR Elizabeth Baron.
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +