Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 28 Oktober 2017, 13:04 WIB

Laporan dari Tokyo

Diekspor ke Asean, Wajah Xpander Made In Indonesia Tak Berubah

Rois Jajeli - detikOto
Diekspor ke Asean, Wajah Xpander Made In Indonesia Tak Berubah Foto: Mitsubishi
Tokyo -

[Gambas:Video 20detik]

Dalam beberapa bulan lagi, mobil buatan Bekasi, Mitsubishi Xpander akan diekspor ke beberapa negara ASEAN. Mitsubishi Motors Corporation (MMC) tidak akan mengubah desain mobil ini.

"Tidak ada perbedaan," ujar Kepala Desainer Mitsubishi Motors Corporation Tsunehiro Kunimoto seperti dilaporkan reporter detikOto Rois Jajeli dari Tokyo, Jepang, Sabtu (28/10/2017).

Mitsubishi Xpander, mobil kelas low MPV ini didesain berdasarkan kebutuhan pangsa pasar di Indonesia. Meski demikian, Xpander dinilai juga cocok untuk pasar ASEAN maupun secara global. "Didesain oleh pasar Indonesia. Konsep produknya untuk Indonesia, ASEAN dan juga secara global," tuturnya.



"Itu sesuai filosofi desain global Mitsubishi," jelasnya.

Infografis XpanderInfografis Xpander Foto: Fuad Hasim


Xpander diproduksi di pabrik baru MMC di wilayah Bekasi, Provinsi Jawa Barat, dengan angka produksi 80.000 unit. Selain memproduksi Xpander untuk pasar domestik Indonesia, Mitsubishi juga akan mengekspornya ke beberapa negara. Ekspor akan dimulai bulan Februari mendatang.

Negara tujuan ekspor yang sudah jelas adalah Thailand, Filipina, dan negara lainnya di Asia Tenggara. Tak hanya itu, Mitsubishi juga kabarnya akan mengekspor Xpander ke Amerika Latin hingga Timur Tengah.

[Gambas:Video 20detik]

(roi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed