Rabu, 18 Okt 2017 13:05 WIB

Tiga Tahun ke Depan, Mitsubishi Bakal Punya 11 Mobil Baru

Dina Rayanti - detikOto
Logo Mitsubishi Motors (Foto: Ari Saputra) Logo Mitsubishi Motors (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Mitsubishi baru saja mengumumkan rencana strateginya untuk kurun waktu tiga tahun ke depan lewat program 'Drive for Growth' dengan meluncurkan 11 model baru termasuk dua model yang sudah mengaspal lebih dulu yakni Xpander dan Eclipse Cross. Mitsubishi juga berencana untuk meluaskan pasar di wilayah ASEAN, Oseania, Amerika Serikat, China, dan Jepang.

Produsen mobil berlambang tiga berlian itu juga berencana untuk menguatkan produk SUV juga pikapnya.

"Rencana ambisius ini kami bangun untuk menguatkan produk-produk kami terutama pada model 4WD dan juga untuk meningkatkan pangsa pasar di mana merek kami kuat di sana terutama di wilayah ASEAN," kata Chief Executive Mitsubishi Motors Osamu Masuko dalam siaran persnya, Rabu (18/10/2017).



Dengan program tersebut Mitsubishi juga berharap bisa meraih 10 persen pangsa pasar di ASEAN. Kegiatan penjualan mobil akan diperkuat di kawasan Amerika Serikat. Sementara di China, Mitsubishi akan mengenalkan model Outlander dan Eclipse Cross.

Volume penjualan mobil di ASEAN, yang merupakan pasar terkuat Mitsubishi diprediksi bakalan meningkat dari 206.000 unit menjadi 310.000 unit pada 2019.



Soal mobil beremisi rendah Mitsubishi juga mengumumkan rencananya soal mobil listrik lewat model mobil-mobil mungil mulai 2020 mendatang.

Pemanfaatan aliansi dengan Nissan dan Renault juga masuk dalam agenda Mitsubishi. Mitsubishi akan menyumbang teknologi PHEV serta pengembangan SUV dan pikap dalam aliansi itu.

"Kami menyegarkan produk-produk kami, investasi di Research and Development serta menargetkan pertumbuhan di pasar. 'Drive for Growth' memungkinkan kami untuk terus bertransformasi dalam tiga tahun ke depan," jelas Masuko. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Toyota Merek Mobil Paling Bernilai

    Toyota Merek Mobil Paling Bernilai

    Rabu, 20 Jun 2018 08:19 WIB
    Toyota menduduki peringkat pertama sebagai merek mobil yang paling bernilai. Produsen asal Jepang ini ditaksir memiliki nilai seharga USD 29,9 miliar.
  • Mercy Uji SUV Listrik

    Mercy Uji SUV Listrik

    Rabu, 20 Jun 2018 08:11 WIB
    Mercedes-Benz mulai menjajal performa mobil listrik EQC di jalanan yang cukup ekstrem. Crossover EQC dites di sebuah tempat di Iberia, Spanyol.
  • Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Selasa, 19 Jun 2018 20:43 WIB
    Produsen mobil mewah Jerman, Audi, menunjuk Abraham Schot sebagai pengganti CEO Rupert Stadler yang ditahan oleh Kejaksaan Munich.
  • Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Selasa, 19 Jun 2018 19:18 WIB
    Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, menjadi pahlawan buat Inggris. Bicara soal mobil, si kapten rupanya suka mobil keluarga, atau mobil SUV.
  • Kursi Bambu Pemudik Motor

    Kursi Bambu Pemudik Motor

    Selasa, 19 Jun 2018 17:19 WIB
    Meski tidak disarankan, pemudik masih banyak yang menggunakan motor. Agar lebih nyaman mudik, mereka memodifikasi motornya.