Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 17 Oktober 2017, 15:27 WIB

Masalah Airbag, Mercy Tarik Sejuta Mobil di Dunia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Masalah Airbag, Mercy Tarik Sejuta Mobil di Dunia Foto: Ari Saputra
Stuttgart - Produsen Jerman, Daimer AG menarik satu juta unit mobil Mercedes-Benz di seluruh dunia. Pabrikan asal Jerman itu berniat untuk mengatasi airbag yang bermasalah.

Diberitakan Reuters, Selasa (17/10/2017), recall ini mencakup 495.000 mobil di Amerika Serikat, 400.000 di Inggris, 76.000 ribu Kanada, dan beberapa ratus ribu di Jerman. Namun, Mercy tidak menyebutkan angka total keseluruhan mobil yang ditarik.

Adapun mobil yang ditarik adalah beberapa model tahun 2012-2018 dari A-Class, B-Class, C-Class, E-Class, CLA, GLA, dan GLC.

Beberapa mobil itu memiliki airbag yang bermasalah. Pelepasan muatan elektrostatik, ditambah dengan pegas yang rusak, dan grounding komponen setir yang tidak mencukupi dapat menyebabkan airbag mengembang tanpa sebab. Sebagai bagian dari perbaikan, diler akan menambahkan grounding baru ke komponen setir.

Seorang juru bicara Mercedes-Benz mengatakan, di Amerika Serikat telah ada beberapa kasus di mana sopir mengalami luka lecet atau memar ringan akibat masalah airbag ini. Namun, tidak ada kematian yang dilaporkan dan masalah ini tidak terkait dengan recall besar-besaran inflator airbag Takata di seluruh dunia. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed