Selasa, 17 Okt 2017 15:27 WIB

Masalah Airbag, Mercy Tarik Sejuta Mobil di Dunia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Stuttgart - Produsen Jerman, Daimer AG menarik satu juta unit mobil Mercedes-Benz di seluruh dunia. Pabrikan asal Jerman itu berniat untuk mengatasi airbag yang bermasalah.

Diberitakan Reuters, Selasa (17/10/2017), recall ini mencakup 495.000 mobil di Amerika Serikat, 400.000 di Inggris, 76.000 ribu Kanada, dan beberapa ratus ribu di Jerman. Namun, Mercy tidak menyebutkan angka total keseluruhan mobil yang ditarik.

Adapun mobil yang ditarik adalah beberapa model tahun 2012-2018 dari A-Class, B-Class, C-Class, E-Class, CLA, GLA, dan GLC.

Beberapa mobil itu memiliki airbag yang bermasalah. Pelepasan muatan elektrostatik, ditambah dengan pegas yang rusak, dan grounding komponen setir yang tidak mencukupi dapat menyebabkan airbag mengembang tanpa sebab. Sebagai bagian dari perbaikan, diler akan menambahkan grounding baru ke komponen setir.

Seorang juru bicara Mercedes-Benz mengatakan, di Amerika Serikat telah ada beberapa kasus di mana sopir mengalami luka lecet atau memar ringan akibat masalah airbag ini. Namun, tidak ada kematian yang dilaporkan dan masalah ini tidak terkait dengan recall besar-besaran inflator airbag Takata di seluruh dunia. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Toyota Merek Mobil Paling Bernilai

    Toyota Merek Mobil Paling Bernilai

    Rabu, 20 Jun 2018 08:19 WIB
    Toyota menduduki peringkat pertama sebagai merek mobil yang paling bernilai. Produsen asal Jepang ini ditaksir memiliki nilai seharga USD 29,9 miliar.
  • Mercy Uji SUV Listrik

    Mercy Uji SUV Listrik

    Rabu, 20 Jun 2018 08:11 WIB
    Mercedes-Benz mulai menjajal performa mobil listrik EQC di jalanan yang cukup ekstrem. Crossover EQC dites di sebuah tempat di Iberia, Spanyol.
  • Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Selasa, 19 Jun 2018 20:43 WIB
    Produsen mobil mewah Jerman, Audi, menunjuk Abraham Schot sebagai pengganti CEO Rupert Stadler yang ditahan oleh Kejaksaan Munich.
  • Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Selasa, 19 Jun 2018 19:18 WIB
    Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, menjadi pahlawan buat Inggris. Bicara soal mobil, si kapten rupanya suka mobil keluarga, atau mobil SUV.
  • Kursi Bambu Pemudik Motor

    Kursi Bambu Pemudik Motor

    Selasa, 19 Jun 2018 17:19 WIB
    Meski tidak disarankan, pemudik masih banyak yang menggunakan motor. Agar lebih nyaman mudik, mereka memodifikasi motornya.