Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 11 Oktober 2017, 11:35 WIB

Baterai, Komponen Mobil Listrik yang Paling Penting Diasuransikan

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Baterai, Komponen Mobil Listrik yang Paling Penting Diasuransikan Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Industri otomotif seluruh dunia kini segera beralih menuju kendaraan ramah lingkungan salah satunya adalah mobil listrik. Begitu pula Indonesia yang sudah punya target untuk segera beralih ke mobil listrik.

Lantas jika mobil listrik sudah beredar di jalanan Indonesia apa yang akan diasuransikan oleh pemiliknya? Dalam hal ini CEO Asuransi Astra, Rudy Chen, mengatakan kemungkinan besar baterai akan jadi bagian utama yang diasuransikan.

Sebab, kata Rudy, harga untuk baterai mobil ramah lingkungan seperti mobil hybdrid dan listrik punya banderol yang tinggi.

Baterai mobil hybrid PriusBaterai mobil hybrid Prius Foto: Dok. Toyota


"Uniknya mobil listrik itu adalah, kalau misalkan sekarang yah kita ada Prius, Camry, itu kan harga baterainya sendiri setengah harga mobilnya, jadi bisa aja komponen penting asuransi adalah baterainya, bisa begitu juga," katanya di Jakarta.

Saat ini para pemain indsutri roda empat di Indonesia punya pekerjaan yang harus diselesaikan yakni menghadirkan produk mobil listrik masing-masing. Sebab, Pemerintah menargetkan setidaknya sudah ada 20 persen populasi mobil listrik di Indonesia (khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +