Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 10 Oktober 2017, 15:09 WIB

Setahun RMA Group Yakinkan Ford untuk Kembali ke Indonesia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Setahun RMA Group Yakinkan Ford untuk Kembali ke Indonesia Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Kabar gembira bagi Anda pencinta merek mobil asal Amerika Serikat, Ford. RMA Group melalui PT Mitra Bisnis (RMA Indonesia) siap membawa kembali Ford ke Indonesia.

Selama hampir setahun terakhir, RMA ditunjuk menangani layanan purnajual Ford di Indonesia setelah hengkangnya Ford Motor Indonesia (FMI). Selain menangani purnajual, RMA juga ingin menjual mobil-mobil Ford di Indonesia.

"Saat ini kita lagi berusaha sekuat tenaga, coba meyakinkan Ford," kata Marketing and Sales Manager PT Mitra Bisnis (RMA Indonesia), Yanto Mardianto kepada detikOto, Selasa (10/10/2017).

Sebelum menjual kembali mobil Ford di Indonesia, RMA diminta untuk memenuhi permintaan Ford ASEAN. Menurut Yanto, pihaknya saat ini sudah memenuhi permintaan Ford tersebut.

"Semua KPI (Key Performance Indicators) sudah kita penuhi, kemarin juga kita sudah coba mempelajari administrasi cara mengimpornya lagi. Kami berharap mudah-mudahan di semester I atau di kuartal dua atau kuartal tiga tahun depan kita udah bisa jualan lagi. Ya, rencananya seperti itu (RMA akan jadi agen pemegang merek Ford)," katanya.

"Progress-nya sih quite positif. Tapi kan ini bukan hal yang mudah. Kammi juga harus melibatkan banyak departemen untuk ini. Tapi semuanya on process dan on going," sebutnya.

Rencananya, jika RMA menjual Ford, mobil masih didatangkan langsung dari Thailand. Hal itu sama dengan yang dilakukan oleh FMI sebelum hengkang.

"Kita lagi usahakan meyakinkan Ford karena kan setahun kemarin yang diminta kita sudah penuhi semuanya," ujar Yanto. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +