Senin, 09 Okt 2017 15:26 WIB

Mau Tak Mau, Suatu Saat Ferrari Harus Punya Mobil Listrik

Dina Rayanti - detikOto
Mobil Ferrari (Foto: Dadan Kuswaraharja) Mobil Ferrari (Foto: Dadan Kuswaraharja)
Washington - Mobil listrik memang sedang dikembangkan di seluruh dunia. Bahkan sekalipun mobil super kencang di masa depan juga dinilai harus mengubah tenaganya ke tenaga listrik.

Seperti merek asal Italia Ferrari misalnya mau tidak mau mereka hars menciptakan mobil listrik dengan berbagai model dalam waktu beberapa tahun mendatang.

Itu dilakukan seiring dengan pelarangan mobil berbahan bakar konvensional jika tidak mengikuti aturan itu pastinya Ferrari bisa terancam.

"Jumlah kota di dunia terutama di Eropa sangat serius soal pelarangan mobil diesel dan bensin secepatnya pada tahun 2035 atau 2040. Kalau anda jadi bos Ferrari apakah akan mengelak soal ini?" kata Analis dari Morgan Stanley, Adam Jonas seperti dikutip CNBC, Senin (9/10/2017).

Jonas juga meragukan walaupun memiliki merek besar, Ferrari bisa mendapat pengecualian. Hal lainnya adalah mobil listrik seperti Tesla juga bisa berlari kencang walaupun tenaganya listrik. Ferrari setidaknya harus bisa menyaingi produsen asal Amerika Serikat itu.

Seperti merek-merek mobil super pada umumnya, Ferrari pastinya ingin menciptakan mesin yang tak hanya memberikan performa tinggi namun juga suara yang garang. Sementara jika mobil listrik sudah diketahui tak memiliki suara.

"Kami telah bertanya dengan beberapa klien yang memiliki mobil Ferrari apa tanggapan mereka memiliki mobil Ferrari dengan tenaga listrik. Mereka beranggapan masih memiliki Ferrari namun seperti tak asli," jelas Adam.



Ferrari sendiri beberapa waktu lalu tetap enggan merilis mobil listrik. Meski begitu, beberapa line up mobil sudah mengusung teknologi hybrid yang menjembatani mobil biasa dan mobil listrik.


(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Wanita Arab Saudi Bebas Nyetir

    Wanita Arab Saudi Bebas Nyetir

    Minggu, 24 Jun 2018 19:25 WIB
    Kabar gembira buat pengendara wanita di Arab Saudi. Otoritas di sana akhirnya memperbolehkan wanita untuk mengemudi setelah sekian lama dilarang.
  • Toni Kroos dan Mobil Gelapnya

    Toni Kroos dan Mobil Gelapnya

    Minggu, 24 Jun 2018 18:25 WIB
    Seperti halnya pemain bola dunia lainnya, pemain Jerman, Toni Kroos juga termasuk kolektor mobil mewah.
  • Suzuki Bakal Cabut dari China

    Suzuki Bakal Cabut dari China

    Minggu, 24 Jun 2018 16:01 WIB
    Suzuki dikabarkan akan keluar dari China. Pabrikan asal Jepang itu bakal menyetop pembuatan mobil di Negeri Tirai Bambu.
  • Wah, Ada Ojol Bawa Moge

    Wah, Ada Ojol Bawa Moge

    Minggu, 24 Jun 2018 15:42 WIB
    Seorang driver ojol (ojek online) terlihat gagah menggunakan moge. Kejadian ini terjadi depan kedutaan Malaysia, Kuningan, Jakarta.