Kamis, 05 Okt 2017 15:54 WIB

Tahu Tidak? Nama Majalah Playboy Diambil dari Nama Mobil

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Reuters/Stringer Foto: Reuters/Stringer
Washington - Pendiri majalah Playboy, Hugh Hefner meninggal 27 September lalu di umur 91. Lupakan dulu soal warisannya yang heboh, Hefner ternyata saat memberi nama majalah prianya itu terinspirasi dari sebuah mobil.

Ya, nama produsen mobil itu adalah Playboy Automobile Company, yang didirikan pada 1947 di Buffalo New York. Dilansir dari Motor1, produsen mobil itu sudah gulung tikar sejak 1951.

Jumlah mobil yang diproduksi pun sedikit. Playboy total memproduksi 97 unit mobil antara 1947-1951. Mobil yang paling dikenal adalah Continental. Mobil diperkuat dengan mesin 40 daya kuda, 4 silinder dengan kecepatan maksimal 121 km/jam. Mobil termasuk mobil yang imut karena memiliki wheelbase dan panjang yang tidak terlalu besar.

Playboy Automobile CompanyPlayboy Automobile Company Foto: Motor1


Sementara, majalah Playboy mulai diterbitkan tahun 1953. Hefner mendapatkan ide nama itu dari seorang karyawan Playboy Automobile Company. Karyawan itu adalah ibu dari teman Hefner.

Hefner sendiri termasuk bukan pecinta otomotif meski sepanjang hidupnya dia dikelilingi oleh mobil-mobil mewah yang ngetop. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed