Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 04 Oktober 2017, 17:49 WIB

Kasus Nissan Mencuat, Produsen Mobil Jepang Lain Ikut Diperiksa

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kasus Nissan Mencuat, Produsen Mobil Jepang Lain Ikut Diperiksa Foto: Reuters
Tokyo - Pabrikan mobil Nissan tengah dalam sorotan. Nissan harus menarik 1,2 juta mobil di Jepang lantaran mobilnya tidak diperiksa sesuai prosedur yang berlaku.

Masalahnya, kendaraan Nissan tidak diperiksa oleh teknisi bersertifikat. Karena kemungkinan kecacatan, pemerintah Jepang meminta Nissan untuk memeriksa kembali semua kendaraan yang terkena dampak ini.

Menyusul kasus Nissan, seperti diberitakan Nikkei, Rabu (4/10/2017), pabrikan lainnya pun juga harus diperiksa. Produsen mobil di Jepang memeriksa sistem mereka sendiri sebagai tanggapan atas perintah dari pemerintah.

Toyota menyebut, pihaknya secara berkala telah memeriksa dan memastikan hanya pekerja berkualitas yang melakukan inspeksi, dan tidak pernah menemukan masalah. Tapi, saat ini Toyota ikut memeriksa status mereka di semua pabriknya.

Honda juga mengatakan tidak ada masalah dengan inspeksi di pabriknya. Honda menegaskan, hanya pekerja berkualitas yang melakukan pekerjaan itu. Tapi, Honda tetap akan memeriksa catatannya untuk memastikan bahwa inspeksi akhir dilakukan dengan tepat.

Mitsubishi, Subaru, dan Mazda juga turut melihat kembali praktik inspeksinya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +