Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 04 Oktober 2017, 11:29 WIB

Beraliansi, Nissan-Renault-Mitsubishi Tetap Buat Mobil Sendiri

Dina Rayanti - detikOto
Beraliansi, Nissan-Renault-Mitsubishi Tetap Buat Mobil Sendiri Foto: Ari Saputra
Bekasi -
Bagaimana menciptakan produk yang digemari dengan memanfaatkan seluruh kekuatan yang ada pada aliansiTrevor Mann
Walaupun tergabung dalam sebuah aliansi, Nissan, Renault, maupun Mitsubishi mengklaim tak akan membuat satu mobil yang sama untuk semua merek.

Tetapi dengan tergabung dalam aliansi, itu artinya ketiganya bisa memanfaatkan pertukaran platform hingga teknologi.

"Aliansi bukan berarti memproduksi produk yang sama untuk seluruh brand, tapi seluruh brand dapat memegang brandnya masing-masing," ungkap COO Mitsubishi Motors Trevor Mann saat berkunjung ke pabrik Mitsubishi di Bekasi.

"Bagaimana brand tersebut bisa menciptakan produk yang digemari dengan memanfaatkan seluruh kekuatan yang ada pada aliansi," jelas Trevor.

Menurut Trevor kekuatan Mitsubishi sendiri adalah pada mobil-mobil berukuran besar seperti SUV dan juga teknologi mobil ramah lingkungannya.

"Kekuatan kami ada kendaraan yang memiliki frame seperti pikap Triton, Pajero Sport. Selain itu juga ada teknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle yang aslinya dikembangkan Mitsubishi," ucap Trevor.

"Teknologi ini menjadi senjata yang bagus untuk dapat dikembangkan di aliansi untuk membentuk PHEV dari masing-masing brand yang ada di aliansi," sambung Trevor lagi.

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +