Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 03 Oktober 2017, 17:26 WIB

Indonesia Menjadi Tujuan Investasi Otomotif

Dina Rayanti - detikOto
Indonesia Menjadi Tujuan Investasi Otomotif Pekerja di pabrik Mitsubishi (Foto: Agung Pambudhy)
Bekasi - Industri otomotif Indonesia merupakan salah satu industri andalan dibandingkan dengan industri lainnya. Bahkan dianggap sebagai tujuan tepat untuk berinvestasi di sektor otomotif.

"Dalam beberapa tahun terakhir ini pertumbuhan ekonomi global mengalami masa yang kurang baik. Namun di tengah-tengah penurunan ekonomi global tersebut, kita patut bersyukur, bahwa perekonomian nasional Indonesia masih tetap tumbuh di atas lima persen," kata Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kemenperin, Putu Juli Ardika di pabrik Mitsubishi, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (3/10/2017).

"Hal ini tentunya mengisyaratkan bahwa Indonesia adalah tujuan investasi yang tepat bagi sektor otomotif," lanjut Putu.

Putu menambahkan dalam membangun industri otomotif di Indonesia dibutuhkan koordinasi dan pemahaman dan misi yang sama antara pemerintah dengan pelaku usaha.

Pemerintah juga kini memprioritaskan pengembangan industri otomotif nasional melalui berbagai langkah untuk menarik investasi baru dan mendorong peningkatan kapasitas produksi melalui penyediaan infrastruktur yang memadai serta peningkatan kemampuan SDM dan manajemen industri. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed