Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 02 Oktober 2017, 09:17 WIB

Ford Salurkan Mobil Tanpa Sopir untuk Transportasi Online

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Ford Salurkan Mobil Tanpa Sopir untuk Transportasi Online Foto: Ford
Dearborn - Ford merupakan salah satu produsen yang mengembangkan mobil tanpa sopir. Ford akan menyalurkan mobil tanpa sopirnya untuk transportasi online.

Seperti dilansir Reuters, Ford bekerja sama dengan Lyft, sebuah perusahaan taksi online di Amerika. Ford akan menyalurkan mobil dalam jumlah yang besar ke Lyft mulai tahun 2021. Ford dan Lyft akan memulai kerja samanya dengan membuat software yang mendukung mobil dari Ford untuk terhubung dengan aplikasi smartphone Lyft.

Sebelum hal tersebut berjalan, mereka akan menguji kendaraan tersebut, dan untuk pengujian itu Ford tidak akan langsung membiarkan mobil tanpa sopirnya berjalan sendiri, akan tetapi masih menggunakan manusia.

"Kita tidak membuat prototipe hanya untuk sebuah prototipe," kata Wakil Presiden Ford untuk mobil tanpa sopir dan listrik Sherif Marakby,

CEO Ford yang baru Jim Hackett dijadwalkan bertemu dengan investor untuk membicarakan garis besar terkait rencana tersebut di Dearborn, Michigan, Amerika Serikat (AS).

Kerjasama tersebut juga merupakan strategi Ford dalam bersaing dengan kompetitor dan untuk meningkatkan keuntungannya. Ford sendiri telah menggelontorkan investasi sebesar Rp 13,5 triliunan kepada Argi Al, perusahaan yang mengembangkan software yang akan digunakan pada produk mobil otonom Ford untuk kendaraan operasional Lyft dengan jangka waktu lima tahun.

Selain itu Ford juga akan menggelontorkan investasi sebesar Rp 9,4 triliun untuk pabriknya di Flat Rock, Michigan, AS, agar mampu membuat mobil elektrik dan otonom. (khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +