Jumat, 29 Sep 2017 14:57 WIB

Toyota Beri Kado untuk Pemkot Bandung

Ruly - detikOto
Foto: Ruly Kurniawan Foto: Ruly Kurniawan
Bandung - Produsen Jepang, Toyota, tak hanya sibuk menjual mobil. Toyota memberi kado kepada Pemkot Bandung berupa revitalisasi Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution.

Hal tersebut merupakan salah satu program TAM yakni program Car For Tree yang telah dijalankan sebelumnya di beberapa kota Indonesia. Car for Tree pertama dilaksanakan di Ancol pada tahun 2011 lalu dan merambah untuk merevitalisasi taman Semanggi bersama dengan Pemerintah Kota DKI.



Sejak tahun ini, program CSR (Corporate Social Responsibility) TAM tersebut mulai melebarkan sayap ke luar Jakarta seperti ke Demak, Sulawesi Selatan, dan sekarang ke taman lalu lintas yang sudah dibangun sejak 1968 lalu di Bandung.

Toyota Beri Kado untuk Pemkot BandungFoto: Ruly Kurniawan


"Kami memiliki komitmen untuk terus berkembang di Indonesia salah satunya dengan terus memberikan pengetahuan akan berlalu lintas yang baik. Program di Bandung ini mulai digarap sejak 2016 lalu dan hari ini kita sah kan bersama jajaran pemerintah kota Bandung dan Pemkotnya, Ridwan Kamil," ucap Presdir TAM Yoshihiro Nakata TAM di Bandung, Jumat (29/9/2017).

Dalam kesempatan yang sama, dirinya juga memaparkan pengesahan revitalisasi Taman Lalu Lintas Bandung tersebut merupakan hadiah kepada kota Bandung yang sudah berusia 207 tahun bulan ini.

Revitalisasi taman ikonik milik kota Bandung dengan luas total sekitar 3.5 hektar itu dibangun kembali menggunakan sebagian pendapatan dari penjualan Toyota. Diharapkan taman lalu lintas ini akan menjadi tempat belajar para pengendara dan calon pengendara untuk lebih bijak menggunakan jalan.

"Kota Bandung kini sudah mulai padat, sudah sekitar 2,4 juta. Siang hari, bisa bertambah 1 jutaan jiwa. Oleh karena itu kita tidak bisa membuat pembangunan tapi yang kita bisa adalah mengendalikan pembangunan. Sehingga saya sangat dukung akan revitalisasi taman ini," ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Toyota Beri Kado untuk Pemkot BandungFoto: Ruly Kurniawan


"Pelajaran berlalu lintas di pendidikan formal tidak ada, hanya ada di taman ini. Semkga di 2019 nanti Bandung bisa menjadi contoh sebagai kawasan aman berkendara se-ASEAN," katanya lagi.

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution, Bandung akan menjadi taman rekreasi, ruang terpadu untuk anak, dan juga sebagai tempat edukasi berlalu lintas sejak dini. Disini, anak akan diajarkan mengemudi kendaraan dengan baik melalui pelajaran dan praktik. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com