Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 27 September 2017, 19:05 WIB

Lapor ke Bos di Bangkok, GM Indonesia Lebih Gampang Koordinasi

Dina Rayanti - detikOto
Lapor ke Bos di Bangkok, GM Indonesia Lebih Gampang Koordinasi Foto: Dina Rayanti
Bogor - General Motors melakukan restrukturisasi bisnis mereka di kawasan ASEAN. GM yang menaungi Chevy di Indonesia itu kini dipimpin langsung oleh Ian Nicholls dari Bangkok, Thailand, setelah Presdir GM Indonesia Gaurav Gupta mundur dari jabatannya.

Menurut External Affairs and Communications Director GM Indonesia, Yuniadi Haksono Hartono restrukturisai itu dilakukan karena alasan strategi bisnis dari merek asal Amerika Serikat itu.

"Kita nggak ada Presdir, jadi kita melakukan restrukturisasi di Indonesia, Thailand, dan Vietnam. Posisi presdir dipegang di ASEAN yang berkedudukan di Thailand jadi konsolidasi sehingga kinerja ketiga negara lebih ter-align lebih terkoordinir dibandingkan satu persatu," jelas Yuniadi.

"Kalau namanya kita di pasar sebagai salah satu strategi kalau pasar dinamikanya besar jadi bagaimana bisa mengadaptasi perubahan pasar, zaman dulu MPV mungkin kita nggak akan seheboh ini, tapi sekarang bergerak merespons pasar kalau kita tidak cepat berubah itu akan disingkirkan," katanya lagi.



Dalam siaran pers GM sebelumnya, Ian Nicholls akan berkedudukan di Bangkok dan melapor ke GM Executive Vice President and President of GM International Stefan Jacoby. Dengan pengalaman hampir 3 dekade dimana 27 tahun diantaranya bersama GM, Ian Nicholls akan membawa banyak pengalaman yang sangat luas dalam hal product planning, sales dan marketing ke dalam peran barunya.

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +