Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 26 September 2017, 16:08 WIB

Hanya Jual 1 BR-V di Agustus, Honda: Konsumen Lagi Senang Mobilio

Dina Rayanti - detikOto
Hanya Jual 1 BR-V di Agustus, Honda: Konsumen Lagi Senang Mobilio Honda BR-V (Foto: Dadan Kuswaraharja)
Jakarta - Penjualan mobil Low SUV Honda BR-V tercatat mengalami penurunan pada bulan Agustus jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Seperti detikOto lihat dari data wholesales (dari pabrik ke diler) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada Agustus kemarin hanya ada satu unit Honda BR-V yang dikirim ke diler.

Padahal pada bulan sebelumnya ada 590 unit BR-V yang dikirim ke diler oleh Honda.

"Iya itu wholesales kan ya bukan buat konsumen. BR-V secara target tahunan masih sesuai dengan target memang bulan per bulannya akan naik turun," jelas Asisten Manager Public Relation HPM, Julian Karfili di Jakarta.

Arfi menambahkan salah satu faktor penyebab sedikitnya penjualan BR-V karena konsumen sudah mulai beralih ke Mobilio. "Di Honda sendiri yang lagi naik Mobilio. Memang naik karena ada penyesuaian karena ada peningkatan di Mobilio," tambah Arfi.

Angka penjualan Mobilio memang mengalami peningkatan jika dibandingkan bulan Juli dan Agustus. Jika pada Juli hanya 739 unit Mobilio terjual sementara di bulan Agustus penjualan meningkat menjadi 3.031 unit. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +