Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 26 September 2017, 12:26 WIB

MPV Sumbang 70 Persen Penjualan Toyota

Rangga Rahadiansyah - detikOto
MPV Sumbang 70 Persen Penjualan Toyota Suasana Booth Toyota di GIIAS 2017 (Foto: Dadan Kuswaraharja)
Jakarta - Toyota-Astra Motor mencatat penjualan wholesales (dari pabrikan ke diler) sebanyak 34.690 unit pada Agustus 2017. Penjualan itu naik 9,7 persen dibanding Juli 2017.

Pertumbuhan penjualan Toyota disumbang oleh segmen MPV. Mobil andalan Toyota di segmen MPV seperti Avanza, Innova, dan Calya menjadi tulang punggung penjualan Toyota dengan kontribusi sebesar 71,3 persen dari total penjualan Toyota.

Avanza masih menjadi andalan Toyota. Mobil sejuta umat itu terjual sebanyak 10.212 unit dengan pangsa pasar 51,4 persen di segmennya. Meski berada di segmen yang ketat, Avanza mampu mencatatkan pertumbuhan sebesar 12,2% dibandingkan dengan bulan Juli.

Pada periode yang sama, Toyota Innova terjual sebanyak 6.136 unit, naik 3,4 persen dibanding Juli 2017. Sementara Calya mencatatkan total penjualan 5.992 unit atau tumbuh 7,5%.

"Kinerja positif ini merupakan refleksi dari upaya Toyota yang berkomitmen tinggi dalam memberikan Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service sebagai fondasi utama semangat Toyota Let's Go Beyond," kata President Director PT Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata seperti tertulis dalam siaran persnya, Selasa (26/9/2017).

Sementara itu, Vice President Director Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, mengatakan Toyota tidak hanya hadir melalui produk dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan dan demand, tetapi juga mempunyai komitmen tinggi untuk memberikan pengalaman terbaik dalam kepemilikan Toyota dan "peace of mind" bagi pelanggan.

"Kami selalu berupaya menghadirkan produk-produk yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat yang kerap berkembang seiring meningkatnya taraf dan kualitas hidup. Artinya, Toyota senantiasa menjawab kebutuhan pasar yang terus berkembang dan membutuhkan produk serta layanan yang terbaik untuk pelanggan," kata Henry. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +