Senin, 25 Sep 2017 12:38 WIB

Arnold Schwarzenegger Perkenalkan Hummer H1 Pertama Pakai Listrik

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Kreisel Electric
Rainbach in M├╝hlkreis, Austria - Otolovers pasti tidak asing mendengar nama Hummer H1. Yup, benar sekali Hummer H1 merupakan mobil bongsor yang bisa melaju dalam segala kondisi mulai jalanan berlubang hingga berbatu. Mobil tentara Amerika itu kini mengusung teknologi mobil listrik.

Mobil itu langsung diperkenalkan oleh aktor ternama yang juga mantan Gubernur California, Arnold Schwarzenegger di Rainbach in M├╝hlkreis, Austria. Adalah Kreisel Electric yang resmi mengubah Hummer H1 menjadi listrik. Perubahan mobil ini cukup menarik karena Hummer H1 sudah berhenti produksi sejak 2006.

"Kreisel Electric mengubah mobil G-Class saya menjadi mobil listrik musim dingin lalu. Dan sekarang sebuah Hummer. Jika mereka tetap seperti ini, saya bisa terbang dari sini (Austria) menuju Los Angeles dengan pesawat listrik," ujar Arnold Schwarzenegger.

Dengan bobot sebesar 7.275 pounds atau 3 ton, Hummer H1 listrik ini menggendong 100 kWh lithium ion. Baterai ini akan mampu membuat mobil ini bisa berlari hingga 300 km dengan kecepatan maksimum 100 km per jam.

Tidak sampai disitu, bersama 2 motor listrik mobil bongsor ini akan mampu menyemburkan 490 tenaga kuda. Artinya mobil ini akan lebih tangguh jika dibandingkan dengan menggendong mesin V8.

Meski demikian, mobil ini dipastikan tidak akan masuk produksi massal, namun hanya diperkenalkan sebagai prototipe dan sebagai pembuktian perusahaan baterai asal Austria Rainbach dan Kreisel Electric. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com