Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 25 September 2017, 10:59 WIB

Viral, Ini Wujud Utuh Mobil Pikap Esemka

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Viral, Ini Wujud Utuh Mobil Pikap Esemka Pikap kabin ganda Esemka Digdaya (Foto: Facebook Anindya Tejo Martoyo)
Jakarta - Mobil Esemka kembali muncul ke permukaan. Salah satu mobil Esemka berkeliaran di sekitaran Solo, yaitu Esemka Digdaya, sebuah pikap kabin ganda.

Sebelumnya detikOto memberitakan bahwa Esemka Digdaya berkeliaran di Solo. Namun saat itu, foto yang didapat baru sebatas potongan bagian belakang mobil yang terdapat tulisan Esemka Digdaya.



Akun Facebook Anindya Tejo Martoyo mengunggah beberapa foto lengkap mobil pikap kabin ganda Esemka Digdaya. Terlihat dalam foto itu Esemka Digdaya juga menggunakan pelat nomor berwarna putih AD 9130 XU yang biasa digunakan untuk mobil-mobil test drive.

Pelat nomor yang sama juga digunakan di foto sebelumnya yang menampilkan hanya bagian belakang Esemka Digdaya. Terlihat Esemka Digdaya itu terparkir dan fotonya diambil pada malam hari.



Sampai saat ini, kabar mengenai mobil Esemka masih belum jelas. Kabar terakhir, Esemka sudah membangun pabrik di Boyolali dan di daerah Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Hingga berita ini ditulis, pihak PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH) belum bisa mengkonfirmasi soal kabar Esemka. Pihak PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) juga enggan memberikan komentarnya.


(rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed