Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 14 September 2017, 16:44 WIB

Mobil Jenazah Bernuansa Mewah

Dina Rayanti - detikOto
Mobil Jenazah Bernuansa Mewah Mobil Jenazah Bernuansa Mewah (Foto: Istimewa)
Tokyo - Mobil jenazah biasanya memiliki desain yang hampir sama pada bagian dalamnya. Hanya terdapat beberapa kursi penumpang di bagian samping, sementara di bagian tengah dilowongkan untuk menaruh peti jenazah.

Namun di tangan Mitsuoka Motor Co Ltd mobil-mobil jenazah disulap menjadi mobil jenazah mewah dan nyaman. Mobil bisa mengangkut jenazah dari rumah sakit ke rumah duka serta dari rumah duka ke pemakaman.

Di Jepang mobil-mobil pengangkut jenazah memang ada dua jenis, yakni untuk mengangkut ke rumah dan pemakaman. Namun mobil modif Mitsuoka ini bisa digunakan keduanya sekaligus.

Bukan mobil-mobil berukuran besar yang diubah Matsuoka agar menjadi mobil jenazah, melainkan mobil mewah seperti Toyota Alphard dan Toyota Vellfire.

"Sulit jika ke rumah sakit langsung menggunakan mobil jenazah yang ada seperti sekarang. Kami menyadari, mobil yang tidak terlihat seperti mobil jenazah bisa digunakan untuk dua fungsi sekaligus," jelas pihak Mitsuoka.

Bagian dalam mobil didesain senyaman mungkin. Kesan mewah pun sungguh terasa dari aksen kulit berwarna krem yang melapisi hampir seluruh bagian dalam mobil. (dry/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed