Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 07 September 2017, 11:07 WIB

Toyota Tak Anti Mobil Listrik

Dina Rayanti - detikOto
Toyota Tak Anti Mobil Listrik Prius Plug in hybrid (Foto: Toyota)
Tokyo - Dunia otomotif saat ini sedang disibukkan dengan pengembangan mobil listrik. Produsen otomotif kini masih mencari formula terbaik agar mobil bisa memiliki daya jelajah yang jauh karena kapasitas baterai yang masih terbatas.

Beberapa dari mereka juga sudah mengumumkan akan mulai berlomba-lomba menciptakan mobil ramah lingkungan. Volvo misalnya mengatakan seluruh model yang dijual pada tahun 2019 bakalan berbekal tenaga listrik atau hybrid.



"Saya mesti mengatakan kalau kami tidak anti mobil listrik. Tetapi agar mobil listrik bisa memiliki daya jelajah yang jauh mereka harus dilengkapi dengan banyak baterai yang membutuhkan waktu lama saat dicas. Selain itu usia baterai juga menjadi salah satu yang menghambat," ungkap Chairman Toyota, Takeshi Uchiyamada dalam wawancara eksklusif dengan CNBC, Kamis (7/9/2017).

"Namun hukum dan regulasi untuk mengembangkan mobil listrik seperti di China dan Amerika membuat kami para produsen mobil tak memiliki pilihan untuk turut ikut mengembangkan mobil listrik. Jika tidak kami tidak bisa bersaing dengan produsen lain," lanjut Takeshi.



"Toyota termasuk di dalamnya, tetapi kami cukup ragu bakalan ada perpindahan besar-besaran ke mobil listrik terkait dengan kenyamanan para penggunanya," sambungnya lagi.

Ia menambahkan, dibutuhkan beberapa terobosan baru lagi sebelum akhirnya mobil-mobil bisa dibekali baterai sepenuhnya. Ia mengaku, Toyota saat ini sedang mengembangkan baterai mobil listrik yang lebih baik lagi. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed