Minggu, 03 Sep 2017 16:01 WIB

Honda Brio yang Terbakar di Bekasi Baru Dipakai 8 Bulan

Ruly Kurniawan - detikOto
Mobil Honda Brio yang Terbakar di Bekasi (Foto: Istimewa) Mobil Honda Brio yang Terbakar di Bekasi (Foto: Istimewa)
Bekasi - Baru-baru ini mobil Honda Brio terbakar di sebuah rumah di Tambun, Bekasi. Banyak yang mengabarkan bahwa mobil itu terbakar gara-gara powerbank. Tapi bukan powerbank yang menjadi biang masalah terbakarnya mobil ini.

Pemilik mobil, Doddy Matin Zufadhli menegaskan bahwa tidak ada powerbank di dalam mobil. Dia juga belum mengetahui apa penyebab terbakarnya mobil itu.



Mobil ini sehari-hari dipakai oleh Nuraini Rahmawati, istri dari Doddy. Dia menggunakan mobil ini baru delapan bulan. Mobil juga telah terurus rapi dan tidak pernah mengalami keanehan sebelumnya.

"Ini baru saya gunakan delapan bulan dan emang nggak dimacem-macemin," ujar Nuraini kepada detikOto saat ditemui di kediamannya di Custer RiverTown Grand Wisata, Tambun, Bekasi, Minggu (03/09/2017).

"Penggunaan normal jadinya nggak pernah ada kejadian aneh," tambahnya.



Doddy juga menambahkan bahwa mobil istrinya itu tidak pernah dimodifikasi, sehingga kelistrikannya sangat aman.

"Masih standar semuanya, kelistrikan juga aman. Bahkan minggu lalu saya cuci dan periksa tidak ada masalah apa-apa karena kan masih delapan bulan juga," kata Doddy.

Hanya kurang dari 24 jam terparkir di garasi rumahnya, mobil yang masih berusia sangat muda ini hangus terbakar. "Terakhir dipakai oleh istri saya itu hari Kamis (31/08/2017) siang, mulai dari situ udah tidak dipakai lagi sampai hangus terbakar setelah salat Idul Adha kemarin," kata Doddy.

"Padahal baru nyaman pakai mobil ini tapi udah begini aja. Saya bingung juga sih penyebabnya apa sampai hangus terbakar. Kita tunggu keterangan dari Honda saja ya untuk lebih lanjut karena sudah dilaporkan ke sana," tutup Nuraini. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed