Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 30 Agustus 2017, 15:47 WIB

VW Kombi Hidup Lagi, Jadi Mobil Listrik

M Luthfi Andika - detikOto
VW Kombi Hidup Lagi, Jadi Mobil Listrik VW I.D. Buzz di Detroit Motor Show (Foto: Newspress)
Wolfsburg - Kabar bagus buat pencinta mobil Kombi. Mobil legendaris buatan Jerman ini akan kembali diproduksi dalam bentuk mobil listrik. Mobil yang konsepnya disebut I.D Buzz akan berkeliaran kembali di showroom-showroom Volkswagen.

Meski demikian mobil ini masih dalam jadwal yang pernah diutarakan Volkswagen, yang artinya baru akan benar-benar dijual pada 2025 nanti. Demikian seperti dilansir dari autoevolution.


Mobil konsep VW I.D. BuzzMobil konsep VW I.D. Buzz Foto: Dina Rayanti

Wah itu berarti bertepatan dengan tahunnya mobil listrik yang ditetapkan pemerintah Joko Widodo di Indonesia ya? Mobil listrik bergaya van ala Volkswagen ini dikatakan akan menawarkan 4 pintu, serta akan menjadi mobil listrik pertama yang bakal cocok untuk menjadi kargo, dan akan memiliki sistem otonom level 3.



"Setelah kami perlihatkan secara global di Detroit dan Geneva, kami banyak mendapat surat dan email yang mengatakan 'Tolong segera produksi mobil I.D Buzz'," ujar CEO Volkswagen Herbert Diess.


VW I.D. BuzzVW I.D. Buzz Foto: Newspress

Sebagai catatan mobil listrik bergaya Microbus ini akan menggendong 11 kWh, platform terbaru MEB yang memiliki tenaga penggerak depan dan All Wheel Drive. Mobil ini dipercaya akan mampu berlari 268 tenaga kuda.

Model listrik Volkswagen ini juga akan menjadi satu model rencana Volkswagen untuk bisa melahirkan 30 mobil listrik pada 2025 mendatang.
(lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed