Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 29 Agustus 2017, 09:34 WIB

Frankfurt Motor Show

Volkswagen T-Roc, Siap Tantang Honda HR-V dan Mazda CX-3

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Volkswagen T-Roc, Siap Tantang Honda HR-V dan Mazda CX-3 Foto: The Motor Report
Frankfurt - Segmen small SUV yang kini diramaikan oleh mobil-mobil seperti Honda HR-V, Mazda CX-3, dan Nissan Juke tampaknya tengah menarik di berbagai belahan dunia. Volkswagen pun ingin meramaikan segmen itu dengan mobil barunya, yaitu Volkswagen T-Roc.

Diberitakan The Motor Report, Volkswagen akan meluncurkan T-Roc di ajang Frankfurt Motor Show. Sebelum diluncurkan, Volkswagen sudah mulai menyebarkan tampang Volkswagan T-Roc terbaru ini.

Volkswagen T-Roc akan diposisikan di bawah Volkswagen Tiguan. T-Roc di Eropa dijual dengan tiga pilihan mesin bensin dan dua mesin diesel dengan performa yang berbeda-beda. Juga tersedia pilihan spesifikassi penggerak roda depan dan penggerak semua roda.

Untuk mesin bensin, Volkswagen menawarkan T-Roc dengan mesin 1.0 liter tiga silinder turbo bertenaga 85 kW dan torsi 200 Nm, 1.5 liter TSI yang menyemburkan tenaga 110 kW dan torsi Nm dari mesin 1.5 liter empat silinder turbo, serta mesin 2.0 TSI bertenaga 140 kW dan 320 Nm. Sementara untuk mesin diesel, Volkswagen T-Roc hadir dengan pilihan mesin 1.6 TDI bertenaga 85 kW dan torsi 200 Nm serta mesin 2.0 TDI.

Untuk kemampuan offroad, Volkswagen T-Roc didukung oleh 4Motion termasuk Active Control, mode kontroler dengan mode jalan raya, salju, offroad dan offroad individual setting.

T-Roc sebelumnya sempat dipamerkan di Geneva Motor Show 2014 sebagai model konsep. Mobil dengan desain khas Volkswagen ini menyasar konsumen-konsumen muda.

Untuk membuat tampilan T-Roc gagah dan mampu menaklukkan onroad maupun offroad, mobil ini memiliki lengkung roda yang tebal dan bagian bawah bodi yang juga tebal.

Di bagian interiornya, T-Roc memiliki trim panel berwarna pada bagian dasbor dan pintu. Mobil ini juga punya pilihan digital instrument cluster berukuran 11.3 inci, sistem hiburan layar sentuh 8.0 inci dan sistem audio Beats.

Sementara fitur keselamatannya, Volkswagen T-Roc dibekali fitur standar automatic post collision braking, active lane keeping dan front monitoring system. Ada juga fitur opsional yang meliputi traffic sign recognition system, adaptive cruise control, lane change assist, blind spot monitoring, traffic jam assist, emergency assist, proactive occupant protection, main beam assist dan park assist. (rgr/dry)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed