Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 09 Agustus 2017, 08:48 WIB

Ada Mobil MPV Murah, Mandiri Mau Kucurkan Kredit?

Ruly Kurniawan - detikOto
Ada Mobil MPV Murah, Mandiri Mau Kucurkan Kredit? Foto: Rengga Sencaya
Jakarta - Mobil keluaran China, Wuling, menghebohkan Indonesia karena menawarkan mobil low MPV dengan harga yang sangat miring. Namun meski begitu, PT Mandiri Utama Finance salah satu perusahaan yang bergerak di pembiyaan kendaraan masih belum memutuskan untuk menggandeng mobil keluaran terbaru tersebut.

"Untuk kami, semakin banyak produk dan tipe yang masuk ke sini (Indonesia) semakin bagus karena semakin banyak pula pilihan konsumennya. Peluang kita akan menjadi besar. Akan tetapi di dalam menggandeng merek baru ini, kita harus melihat kualitas produknya barangnya seperti apa termasuk kualitas after sales service-nya," ujar Stanley Setia Atmadja selaku Direktur Utama PT Mandiri Utama Finance.

Dirinya juga menambahkan bahwa persoalan akan patokan harga bekas mobil menjadi sorotan penting sebelum bekerja sama dalam pembiayaan kendaraan. "Merek baru juga biasanya belum punya patokan harga sekennya. Inilah yang jadi pertimbangan kita karena resales value itu bisa terjun bebas (harganya)," ucapnya.

Selain itu, MUF juga akan menimbang besaran brand image yang terbentuk. "Kita juga lihat konsumen yang sudah beli seperti apa, principal dari dealer, akses produk terhadap marketnya, dan kualitasnya. Dari situlah kita dapat lihat seberapa besar brand image dan keseriusan mereka," kata Stanley.

"Kita tunggu dulu nih perkembangannya seperti apa. Tapi begitu melihat keseriusan mereka, brand image nya bagus, bisa saja kita pertimbangkan," tutupnya. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +