Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 09 Agustus 2017, 07:57 WIB

Bisnis Menjanjikan Mempercantik Mobil Jaguar Land Rover

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Bisnis Menjanjikan Mempercantik Mobil Jaguar Land Rover Jaguar (Foto: Ari Saputra)
Tangerang - Jaguar Land Rover membuka kesempatan untuk pencinta merek asal Inggris ini untuk memiliki mobil klasik. Di Inggris, Jaguar membuka sebuah fasilitas yang khusus untuk merestorasi mobil klasik.

Menurut Marketing & Communication Manager PT Wahana Auto Eka, Tryfena Sri Rahajoe, semua mobil-mobil klasik Jaguar Land Rover dipercantik lagi sehingga kembali menjadi original. Mobil klasik itu akan dibuat mulus lagi seperti waktu kelahirannya dulu.

"Jadi waktu itu saya dibawa ke suatu pabrik di Inggris, di sana banyak sekali unit-unit lama yang sudah rusak-rusak. Dan dari unit-unit itu memang dikembalikan seperti semula. Kemarin kita juga mencoba mobil-mobil lama. Mereka (Jaguar Land Rover global) bilang bahwa ini merupakan suatu bisnis baru yang memang merupakan bisnis menjanjikan. Karena banyak pencinta mobil klasik yang tertarik untuk membeli," ujar Tryfena di BSD, Tangerang.

Menurut Tryfena, mobil pertama Jaguar pun ada. "Jadi kemarin saya lihat itu ada mobil-mobil yang sudah karat. Tapi nanti direstorasi sampai benar-benar mulus lagi," katanya.

Pemesan mobil klasik Jaguar Land Rover diperbolehkan untuk melihat pabrik restorasi mobil di Inggris. Namun, fasilitas itu tidak dibuka untuk umum.

"Itu kita sebutnya Special Vehicle Operation. Hanya orang-orang yang berminat untuk membeli mobil itu yang boleh dibawa ke situ. Karena biasanya customer ingin tahu (proses restorasi), fasilitas itu terbuka untuk pemesan, tapi tidak terbuka untuk umum," ucapnya. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed