Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 08 Agustus 2017, 11:23 WIB

Sudah Kelihatan di Bogor, Toyota Pastikan akan Luncurkan RAV4

M Luthfi Andika - detikOto
Sudah Kelihatan di Bogor, Toyota Pastikan akan Luncurkan RAV4 Foto: Istimewa/Pembaca detikOto Pipit
Jakarta - Seorang Otolovers, Felix, dengan sigap mengabadikan keberadaan Toyota RAV4 saat muncul di wilayah Bogor. Mobil dipastikan akan segera meluncur di Indonesia.

"Kemarin saya melihat Toyota RAV4 saat menuju ke tempat kerjaan proyek ke Bogor," ujar Felix saat dihubungi detikOto, Selasa (8/8/2017).

Felix pun memberikan komentar soal penampilan mobil SUV ini. Toyota RAV4 menurutnya memiliki tampilan oke meski tampilan interiornya masih menjadi pertanyaan.

"Menurut saya, karena pernah lihat di luar (di luar negeri-Red), jadi tidak terlalu suprise (terkejut). Sepertinya ini se-kelas dengan Nissan X-Trail, modelnya sih mau dibilang wow, tidak juga. Tapi oke. Sayang, saya tidak tahu dalam-nya, lalu tampilan depannya juga belum terlalu terlihat," ujar Felix.

Executive General Manager PT Toyota Astra Motors (TAM) Fransiscus Soerjopranoto kepada detikOto mengakui kalau mobil sudah sering kelihatan di jalanan. Dia memastikan kalau mobil bakal masuk ke Indonesia. RAV4 merupakan salah satu dari 10 model mobil terlaris di dunia.

"Hahaha, tenang saja, mau dimasukkin ke Indonesia nggak nih? Ditunggu tanggal mainnya ya," ujarnya.

Wah, beneran tuh Pak? "Pasti dong," tegasnya.

Sebenarnya ini bukan kali pertama mobil ada di Indonesia. RAV4 pernah dipamerkan Toyota di arena Indonesia International Motor Show tahun 2014. Tadinya mobil direncanakan untuk meluncur pada tahun 2015, namun entah kenapa Toyota menundanya.

Apakah mobil akan dirilis di ajang GIIAS 2017 yang akan berlangsung 10-20 Agustus 2017 di ICE BSD, Tangerang? Kita tunggu saja.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +