Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 05 Agustus 2017, 08:15 WIB

Unit Terbatas, Bayar Duluan Bisa Dapat Suzuki Jimny

Dina Rayanti - detikOto
Unit Terbatas, Bayar Duluan Bisa Dapat Suzuki Jimny Suzuki Jimny model 2016 diperlihatkan di GIIAS 2016 (Foto: Rangga Rahadiansyah)
Bogor - Suzuki kembali menghadirkan mobil jip Jimny di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pekan depan. Meski hanya tersedia 88 unit, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim mobil ini cukup laris diminati masyarakat Tanah Air.

Dari 88 unit, misalnya, peminat sudah mencapai ratusan. Bahkan Suzuki melakukan seleksi calon pembelinya.

"Kalau ditanya Jimny berdasarkan data penjualan kita Jimny terus merangsek naik. Cuma belum bisa update kasih angkanya, tapi dibilang 100 sudah lebih so much jauh," beber Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel di Bogor.

"Mekanismenya kita dalam tahap finalisasi, kalau nge-pick 88, first come first serve, yang beli duluan ya itu yang kita layani," lanjut Harold.

SIS menghadirkan Jimny dengan tujuan bisa meningkatkan kembali citra merek mobil Suzuki di Indonesia. Jualan pun tak gembar-gembor, SIS masih mempertahankan strategi grassroot alias jualan ke konsumen-konsumen yang potensial membeli Jimny.

"Suzuki masih memegang teguh angka 88 itu ekslusif buat kita dan as a concept, produk ini mau kita buatkan menjadi yang eksklusif yang bisa meningkatkan brand image-nya Suzuki. Jadi Jimny di Indonesia bukan jadi volume maker, itu hampir sama strategi di 2013 Swift Sport, jadi mobilnya nggak banyak, puluhan lah tapi bisa meningkatkan brand image barang bagus collectible item, kompetitor nggak ada yang punya," jelas Harold. (dry/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed