Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 04 Agustus 2017, 17:55 WIB

Aliansi dengan Toyota, Mazda: Ini Perkawinan Sejati

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Aliansi dengan Toyota, Mazda: Ini Perkawinan Sejati Akio Toyoda dan Masamichi Kogai (Foto: Toyota)
Jakarta - Toyota dan Mazda mulai beraliansi baik secara bisnis dan permodalan. Mazda menyebut aliansi dengan Toyota ini sebagai pernikahan sejati.

Toyota dan Mazda memulai kisah aliansi mereka sejak 2 tahun lalu yang mereka sebut sebagai masa tunangan. Selama tunangan keduanya saling menyukai satu sama lain.

"Hubungan kami terjalin dengan baik dan kami bisa bekerja sama dengan orang-orang Toyota. Dan kami bisa bilang ini perkawinan sejati," ujar Presiden Mazda Masamichi Kogai dalam jumpa pers yang diadakan di Tokyo, petang ini.

Selama 'masa tunangan' kedua pihak sudah saling bertemu, baik itu staff maupun insinyur kedua produsen.

"Dan kami merasakan mereka adalah partner yang baik. Insinyur dan pejabat perusahaan Toyota memiliki semangat untuk menjadi lebih baik dan mereka bertekad akan membuat produk yang inovatif dan itu yang membuat kami terkesan. Mereka punya kepribadian yang bagus, saat kami mengunjungi Toyota mereka selalu memberikan sambutan hangat," ujar Kogai lagi.

Presiden Toyota Akio Toyoda mengatakan, selama 2 tahun terakhir, Toyota dan Mazda saling melihat kekuatan masing-masing.

"Seperti pasangan tunangan yang memutuskan untuk menikah, kami tidak muak antara satu dan lainnya, dan kami malah jadi lebih yakin akan potensi kedua pihak. Dalam 2 tahun kami bisa melihat kami berubah dan kami melakukan evaluasi. Saya bertemu Mazda di trek balapan, jadi saya bisa melihat mereka di lapangan seperti apa," ujar Toyoda.


(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed