Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 02 Agustus 2017, 17:53 WIB

Isuzu: Mobil 4x4 Nggak Cocok Pakai Transmisi Matik

Dina Rayanti - detikOto
Isuzu: Mobil 4x4 Nggak Cocok Pakai Transmisi Matik Isuzu mu-X (Foto: Dina Rayanti)
Jakarta - Mobil jenis SUV biasanya digunakan untuk kegiatan off-road atau digunakan oleh perusahaan-perusahaan yang beroperasi di wilayah dengan jalanan berbatuan. Namun beberapa tahun terakhir banyak juga masyarakat di Indonesia yang mengendarai mobil SUV di jalanan-jalanan biasa. Agar lebih garang, mobil SUV juga dipasangkan transmisi manual.

Menurut CEO PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Joen Budiputra mobil SUV mu-X 4x4 tidak cocok jika dipasangkan transmisi otomatis.

"Kita nggak mau (terima order mu-X 4x4 matik) karena nggak cocok. jadi kita tidak mau asal menjual kita mau jelaskan untuk apa you beli matik, you pake di-operate rusak mulu," kata Joen di Jakarta.

Sebagai informasi saja, Toyota Fortuner misalnya yang juga memiliki varian 4x4 mesinnya dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan. Pajero Sport pun memilikinya yaitu lewat varian Pajero Sport Dakar 4x4.

Ke depan, Isuzu pun masih akan terus memfokuskan produknya di segmen SUV.

"Di SUV ini sekarang dari diskusi kami mu-X ini dari prinsipal mempertahankan SUV karena kalau lari dari SUV prinsipal kita nggak mau. Kalau kompetitor lain fungsi SUV-nya dihilangkan lebih ke user, SUV ini kan bisa off-road dan on-road yang lain lebih banyak ke on-road, apakah itu masih the real SUV," ungkap Joen (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed