Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 02 Agustus 2017, 16:35 WIB

Mobil Ini Tengah Jadi Perhatian Netizen

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Mobil Ini Tengah Jadi Perhatian Netizen Foto: Rois Jajeli
Jakarta - Mobil MPV buatan Cikarang, Wuling Confero S tengah menghitung mundur untuk diluncurkan di Indonesia. Mobil tak pelak menjadi perhatian netizen. Di Twitter, cuitan #LeganyaConferoS bergema.

Wuling saat ini memang tengah menggelar live streaming 'Counting Down to Launching of Confero S' lewat YouTube. Videonya bisa Anda lihat di bawah ini:

Wuling kabarnya akan menjual mobil Wuling Confero S seharga mulai Rp 130 jutaan sampai Rp 160 juta. Mobil memiliki mesin 1.500 cc yang menghasilkan tenaga sampai 107 ps.

Mobil Wuling Confero S diproduksi di pabrik Wuling yang terletak di Greenland International Industrial Centre (GIIC), Cikarang, Jawa Barat. Kapasitas produksi tahunan pabrik ini mencapai 120.000 unit, Pabrik Wuling juga dilengkapi dengan teknologi 'Global Manufacturing System' (GMS).

Mobil Ini Tengah Jadi Perhatian NetizenFoto: Andhika Akbarayansyah



Total investasi Wuling mencapai US$ 700 juta untuk keseluruhan proyek Wuling di Indonesia dan menciptakan 3.000 lapangan kerja untuk masyarakat lokal.

"Kami sangat bangga dengan pabrik pertama kami di Indonesia. Pabrik ini menunjukkan keseriusan kami untuk memasuki pasar Indonesia, dan merupakan pencapaian penting bagi Wuling di Indonesia. Dalam waktu dekat, kami siap untuk memproduksi dan meluncurkan produk pertama kami di kuartal ketiga 2017," kata Direktur Senior Manufaktur Wuling Motors Arif Pramadana.

Di masa mendatang, produk-produk tersebut rencananya akan diekspor ke pasar lain di kawasan ASEAN. "Kami berkomitmen untuk membangun bisnis jangka panjang di Indonesia. Kami juga akan menerapkan strategi lokalisasi. Saat ini, kami telah bermitra dengan sekitar 20 produsen komponen lokal Indonesia dan kami juga akan membawa sekitar 15 pemasok komponen terkenal untuk berproduksi di kawasan pabrik kami. Strategi ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan SGMW Indonesia untuk terus berkontribusi di dunia industri otomotif Indonesia," kata Presiden PT SGMW Motor Indonesia Xu Feiyun.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +