Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 27 Juli 2017, 09:30 WIB

Realisasi Mobil Listrik di Indonesia Masih Butuh Waktu

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Realisasi Mobil Listrik di Indonesia Masih Butuh Waktu Foto: Pool
Jakarta - Pemerintah tengah menggodok kebijakan terkait mobil listrik di Indonesia. Bahkan Presiden Joko Widodo pun sudah memberikan lampu hijau mengenai hal tersebut. Lantas bagaimana Lexus menanggapinya?

Sebagai salah satu produsen mobil premium yang turut bermain di pasar otomotif Indonesia dan juga yang sedang menggarap mobil listriknya, General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja, Lexus sangat mendukung kebijakan tersebut, namun pemerintah harus memepercepat pembangunan infrastrukturnya.

"Tapi kita mau bikin MRT aja berapa lama jadinya, kalau kita mau bikin infrastruktur mobil listik mau berapa lama lagi kira-kira. Tapi pasti mendukung pemerintahlah," katanya kepada wartawan, di Jakarta. .

Meski pembangunan infrastruktur untuk mobil listrik dirasa akan memakan waktu yang cukup lama, kata Adrian, Lexus tetap mempercayai pemerintah, jika memang hal tersebut serius dilakukan.

"Karena memang pemerintah pasti melakukan terobosan-terobosan bagus. Cuma realisasinya butuh waktulah, mobil listrik juga butuh waktu," pungkasnya. (khi/dry)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed